Senior PDIP Ungkap Isi Obrolan Ganjar dan Anies saat Bertemu di Tanah Suci

[PORTAL-ISLAM.ID] MEKKAH - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di sela pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci. 

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno mengungkapkan obrolan di antara mereka.

"Mereka sama-sama lulusan Universitas Gajah Mada (UGM). Sudah saling kenal sejak lama, sudah saling bersahabat sejak dulu. Mereka sama-sama pernah jadi gubernur, sering rapat-rapat bareng. Sekarang sama-sama naik haji. Apa yang perlu diributkan?" kata Hendrawan kepada wartawan, Selasa (27/6/2023).

Hendrawan mengatakan Ganjar dan Anies pasti mengobrol setiap bertemu satu sama lain. Di pertemuan mereka di sela-sela ibadah haji, menurutnya, keduanya mengobrol terkait ritual ibadah.

"Ya tentu ngobrol, seperti bila teman bertemu. Mereka sama-sama sedang menjalankan ibadah, jadi yang diobrolkan pasti terkait ritual ibadah," ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR ini menekankan partainya merupakan partai yang inklusif. Dengan demikian, sebutnya, partai berlogo banteng moncong putih itu menyambut baik persahabatan antar tokoh politik seperti yang diperlihatkan Ganjar dan Anies.

"PDIP adalah partai yang menjadi 'Rumah Besar Kebangsaan'. Jadi berwatak inklusif dan akomodatif. Dengan demikian menyambut gembira mozaik-mozaik dan narasi persahabatan yang terjadi antartokoh politik," kata dia.

Ganjar Anies Bertemu Saat Haji

Sebelumnya, Ganjar dan Anies bertemu di Arab Saudi. Keduanya diketahui tengah melaksanakan ibadah haji.

"Benar di Mina, Mekkah," kata Plt Ketua Umum Kornas Ganjarist, Kris Tjantra, saat dikonfirmasi detikcom soal pertemuan tersebut, Senin (26/6) malam.

Kris membagikan potret Ganjar dan Anies bersama. Nampak dalam foto tersebut Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di tengah pertemuan Ganjar dan Anies.

Dalam foto itu juga terlihat istri dari Ganjar, Siti Atiqoh, dan istri Anies yakni Fery Farhati. Ganjar dan Anies tampak mengenakan kain ihram, keduanya tersenyum.

Baca juga :