Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan Sandiaga Uno akan resmi bergabung dengan partainya pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Rabu secara resmi akan kami lakukan penandatanganan atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," kata Mardiono di kantor Komnas HAM, Jakarta, hari ini, Ahad, 11 Juni 2023.

Menurut Mardiono, Sandiaga sudah melalui berbagai rangkaian kegiatan untuk bisa bergabung dengan partainya. Sandi, kata dia, sudah melalui masa pengenalan kepada kader dan tokoh partai berlambang Ka'bah itu di seluruh Indonesia. Menurut dia, Sandi juga sudah melakukan silaturahmi kepada kiai-kiai.

"Selama 7 bulan beliau sudah melalui itu," kata Mardiono.

Mardiono berkata sebagai tokoh nasional, Sandi akan diberi peran dalam rangka pemenangan Pemilu 2024. Namun, tugas spesifik untuk mantan politikus Partai Gerindra itu belum ditentukan.

Dia mengatakan PPP belum menentukan jabatan yang akan diisi Sandi di PPP. Menurut dia, PPP akan segera melaksanakan rapat pimpinan nasional. Dalam rapat itu, pimpinan partai akan berdiskusi mengenai jabatan yang bakal diemban sandi. Dia memastikan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bakal mendapatkan jabatan ecek-ecek. 

"Yang pasti tidak hanya sebagai kader," kata dia.

Pernyataan Mardiono ini sekaligus menjawab partai mana tempat Sandiaga bakal berlabuh setelah keluar dari Partai Gerindra. 

Sandi memutuskan keluar dari partai Prabowo Subianto itu setelah Hari Raya Idul Fitri 2023. Setelah keluar, sempat muncul dua partai yang disebut-sebut akan menjadi tempat Sandi selanjutnya, yakni PPP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga :