Hasil Pertemuan Anies dan SBY di Pacitan, Demokrat: Nanti Ada Kejutan!

[PORTAL-ISLAM.ID] PACITAN - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023).

Anies bersama rombongan tiba di kawasan Museum dan Galeri SBY-Ani yang berada di Jalan Lintas Selatan, Kabupaten Pacitan, sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari sekian banyak iring-iringan mobil rombongan Anies Baswedan, hanya enam mobil yang diperbolehkan masuk ke kawasan Museum dan Galeri SBY-Ani.

Dalam rombongan, Anies didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kedatangan Anies disambut oleh SBY serta para petinggi Partai Demokrat.

Setelah seluruh mobil masuk ke area parkiran, petugas keamanan bergegas menutup pintu pagar.

Pertemuan Anies dan SBY berlangsung secara tertutup. Sejumlah awak media hanya menunggu di luar pagar.

Sekitar pukul 15.00 WIB, terlihat SBY keluar dari ruang pertemuan menuju gedung yang berada di sisi timur.

Kemudian, sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan Anies Baswedan meninggalkan kawasan museum. Ketika meninggalkan lokasi, seluruh kaca mobil tertutup.

Secara samar terlihat Anies Baswedan berada di mobil paling belakang, mengenakan baju batik.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan, akan ada kejutan pasca-pertemuan itu.

Jansen tidak menyebutkan isi pembicaraan dalam pertemuan antara Anies dan SBY.

"Yang pasti nanti ada kejutan. Untuk hasil rapat, nanti pasti disampaikan resmi," kata Jansen Sitindaon di luar Museum SBY-Ani di Pacitan.

Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem. Saat ini, koalisi partai tersebut masih menjaring bakal calon wakil presiden untuk Anies.

AHY, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher disebut sebagai kandidat bakal cawapres Anies.[KOMPAS]
Baca juga :