Formula E Jakarta 2023 Digelar Hari Ini, Polisi Kerahkan 215 Personel Gabungan Siap Amankan

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Sebanyak 215 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan ajang balap mobil listrik Formula E 2023, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023) dan Minggu (4/6/2023).
 
"Mereka diturunkan untuk pengamanan Formula E Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, kepada wartawan, Jumat (2/6).

Ratusan personel itu disebar di sejumlah wilayah Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, mulai Jumat (2/6). Mulai pintu masuk hingga di dalam kawasan Ancol.

"Mereka nanti ditentukan posisinya ada di mana, kemudian berbuat apa sesuai tugas masing-masing," kata Gidion.

Sebagai informasi, Jakarta Propertindo (Jakpro) telah menjual 40 ribu tiket ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023 untuk dua hari.

Pada Sabtu (3/6), balapan digelar 36 lap. Sedang untuk Minggu (4/6) para pembalap bersaing dalam 38 lap.

Tiket Formula E Jakarta Harga Rp 20 Juta Ludes Terjual

Formula E Jakarta 2023 mendapat atensi luar biasa dari penonton. Bahkan, penjualan tiketnya terus bertambah menjelang hari perlombaan. Bukan hanya tiket festival, tiket VIP juga ramai-ramai diserbu pembeli.

Direktur Bisnis PT JakPro, Adi Adnyana mengklaim, permintaan tiket mengalami kenaikan drastis menjelang hari H perlombaan. Hingga kemarin, sudah ada 70 persen kuota maksimal yang terjual ke penonton.

"Sampai dengan saat ini, angkanya terus naik... naik... dan naik. Sudah 70 persen (tiket Formula E Jakarta) yang terjual. Kita berharap, event besar ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik, khususnya untuk DKI dan Indonesia," ujar Adi Adnyana saat ditemui awak media di Sirkuit Formula E Jakarta, Jumat (2/6/2023), dilansir detikOto.

Menariknya, menurut pantauan detikOto dari laman Jakarta e-Prix, tiket masuk untuk VIP seperti Royal dan Deluxe Suite sudah sold out semua. Padahal, harga tiket masuk kategori tersebut mulai dari Rp 13,2 juta hingga Rp 20 juta per lembar. Itu untuk kedatangan dua hari, yakni di Sabtu dan Minggu.

Bukan hanya itu, tiket kategori 1 untuk semua piliham hari juga sudah ludes terjual. Padahal, kategori tersebut merupakan kelas tertinggi dan paling mahal di Formula E Jakarta. 

Diketahui, untuk penonton yang membeli tiket Royal dan Deluxe Suite mendapat sejumlah fasilitas istimewa, mulai dari posisi duduk dekat garis start, ruangan yang nyaman, makanan dari hotel berbintang dan masih banyak lagi.
Baca juga :