Ungkit "Politik Identitas" Saat Tanggapi Kritik Anies, Hasto PDIP Dilibas Habis Geisz Chalifah: Ini Bukti, Mereka Tidak Bisa Beradu Gagasan

[PORTAL-ISLAM.ID] Pendukung Anies, Geisz Chalifah keheranan atas pernyataan yang dilontarkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam menangapi pidato Anies Baswedan yang mengkritik pemerintah Jokowi.

Dirinya menyoroti bagaimana politikus senior tersebut masih saja mengungkit isu politik identitas untuk menyerang sosok dari Anies Baswedan.

Menurutnya, hal tersebut dapat dengan mudah dibantah. Justru ia balik mempertanyakan mengapa hanya masalah tersebut yang selalu diungkit oleh lawan dari Anies.

"Menarasikan politik Identitas berulang-ulang yang selama lima tahun tak ada buktinya itu. Bahkan (tuduhan politik identitas) telah dibantah oleh para pemuka agama baik dari Kristiani, Hindu dll," kata Geisz di akun Twitternya, Selasa (23/05/2023).

Tak hanya itu, menurutnya politik identitas yang disematkan kepada sosok mantan gubernur itu hanyalah kebohongan belaka. Anies menurutnya telah adil untuk warga di DKI Jakarta.

"Semua mendapat kesetaraan dimasa Anies jadi Gubernur," ujar Geisz. 

Geisz balik memberikan kritikan untuk Hasto yang membelokkan persoalan utama ke tuduhan politik identitas. 

Dirinya mengatakan bahwa pernyataan Hasto adalah bukti bahwa lawan tak memiliki kemampuan untuk beradu gagasan dengan Anies Baswedan dalam pesta demokrasi.

"Adalah fakta mereka tidak punya kemampuan dalam beradu gagasan," tandasnya.
Baca juga :