PKB, Gerindra, dan Golkar Bentuk Koalisi Segitiga

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap Partai Golkar segera bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

Menurut Cak Imin, jika Golkar bergabung, maka akan terbentuk koalisi segitiga yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar dan PKB untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

"Kita berharap ada koalisi segitiga pilar Golkar PKB dan utama Gerindra," ujar Cak Imin di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu, dilansir BeritaSatu.

Hanya saja, kata Cak Imin, formasi pasangan capres-cawapres masih digodok. Hal ini mengingat ketiga partai sudah menetapkan masing-masing ketua umum sebagai capres di Pilpres 2024.

"Formasi masih terus digodok dan kita berharap bisa tuntas dan ada kesepahaman kesepakatan kerja bersama, soal bagaimana posisi apa nanti," tegas Cak Imin.

Meski demikian, kata Cak Imin, PKB sudah mendukung Prabowo sebagai capres 2024. Namun, kata dia, dukungan tersebut belum diumumkan secara resmi.

"Ya kita ini hanya berusaha sekuat tenaga, soal takdir Allah yang tentukan. Capres dan cawapres terpilih sudah ditentukan oleh Allah tetapi bocoran belum tahu," kata Cak Imin.

Diketahui, Gerindra dan PKB sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan salah satu poin komitmennya adalah penentuan capres-cawapres berada di tangan Cak Imin dan Prabowo Subianto.

Baca juga :