PERANG SUDAH DIMULAI...!! Anies Baswedan Mendadak Datangi NasDem Tower, Surya Paloh Ungkap Kasus Plate Berpengaruh ke Pencapresan Anies

JAKARTA - Calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan mendatangi NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023). 

Kehadirannya terbilang mendadak setelah Menkominfo Johnny G. Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Anies mengenakan kemeja biru saat mendatangi NasDem Tower sekitar pukul 18.25 WIB. Dia tak berkomentar apapun, lalu langsung masuk ke gedung.

"Nanti pulangnya saja," kata Anies saat diminta komentarnya terkait penetapan tersangka Johnny G. Plate.

Surya Paloh Ungkap Kasus Plate Berpengaruh ke Pencapresan Anies

Ketua Umum NasDem Surya Paloh tak memungkiri kasus yang menjerat Sekretaris Jenderal NasDem Johnny Plate selaku Menkominfo bisa berdampak terhadap upaya partainya untuk mencalonkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Ya kawan-kawan tahu itu. Sebenarnya pertanyaan Anda bisa jawab, pengaruh pasti ada," ujar Surya Paloh menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023) petang.

Surya mengatakan langkah partai politik itu dibangun oleh kekuatan persepsi dan keyakinan publik.

Oleh karena itu, dia pun mengatakan pemberitaan pun bisa mempengaruhi persepsi publik atas apa yang terjadi itu. Atas dasar itu, pihaknya berharap insitusi pers pun bisa berintegritas dalam menyiarkan pemberitaan.

"Tergantung bagaimana kita membangun persepsi publik, dan di situlah peran rekan-rekan institusi pers yang saya nantikan dan saya harapkan pers yang bebas," katanya.

Kejaksaan Agung (Kejagung) sebelumnya telah menetapkan Johnny Plate sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung BAKTI Kominfo.

Saat ditangkap, Johnny masih berstatus sebagai kader dan Sekjen DPP Partai NasDem. 

Plate resmi ditahan Kejaksaan Agung selama 20 hari pertama di Rutan Salemba.

(Sumber: CNNIndonesia)

***

Video Konpers Surya Paloh 👇👇
Baca juga :