Pak Anies maupun tim-nya tidak pernah mendapatkan undangan dari KSPSI, kok dibilang Anies tidak memberi respons?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sosok bakal calon presiden (bacapres) yang digadang-gadang hadir saat orasi buruh dalam kegiatan May Day Fiesta untuk memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023), tak hadir.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI, Said Iqbal. Diketahui, salah satu bakal calon presiden yang sebelumnya dikabarkan hadir adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Namun menurut Said, Ganjar berhalangan hadir karena dipanggil oleh partainya.

"Rencananya capres ada dua yang mau hadir, ada dua yang diundang. Saya dapat info dari Bung Andi Gani, (Ganjar Pranowo) beliau dipanggil partainya sehingga tidak bisa datang ke sini harus menghadap ke partai," kata Said dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin.

Selain Ganjar, Said mengatakan, pihaknya turut mengundang bacapres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan dan presenter Najwa Shihab. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak merespons undangan yang dilayangkan.

"Anies baswedan tidak memberikan respon. Yang memberikan respon adalah Pak Ganjar, tapi tidak bisa hadi," ucap Said Iqbal, dilansir KOMPAS.

Pernyataan Said Iqbal ini dibantah oleh Tim Anies.

"Pak Anies maupun tim-nya tidak pernah mendapatkan undangan dari KSPSI maupun Partai Buruh. Juga tidak pernah dihubungi oleh mereka. Jadi, kalau Said Iqbal bilang Pak Anies tidak memberikan respon, itu karena kami tidak pernah diinfokan apapun oleh dia terkait agenda buruh di hari ini, 1 Mei 2023," kata Naufal Firman Yursak @firmanyursak.
Baca juga :