Erdogan: Insya Allah kita akan meraih kemenangan di putaran dua, Semoga Allah menjadi penolong kita

[PORTAL-ISLAM.ID] PERNYATAAN ERDOGAN YANG DIPOSTING DI AKUN MEDIA SOSIALNYA TERKAIT HASIL PILPRES 14 MEI (PUTARAN PERTAMA):  

Pemilu 14 Mei, salah satu pemilu dengan partisipasi tertinggi dalam sejarah kita, berlangsung dalam suasana meriah yang sesuai dengan demokrasi kita dengan bakat dan kemauan keras bangsa kita yang suci.

Bangsa kita telah mempertahankan kehendak bebasnya terlepas dari rekayasa politik dari Kandil, Pennsylvania, platform media sosial, dan sampul majalah asing.

Apapun hasilnya, pemenang pemilu 14 Mei adalah demokrasi Turki dan Bangsa Turki dengan 85 juta penduduk.

Bangsa kita sekali lagi menunjukkan dukungan yang besar kepada kami dengan lebih dari 27 juta suara dukungan atau 49,51% suara. Mereka telah mengonfirmasi di Majelis Nasional Agung Turki bahwa mereka percaya dan melihat masa depan di sini dengan memberikan mayoritas kepada Aliansi Republik (Koalisi Erdogan).

Saya ingin berterima kasih kepada semua warga negara saya yang pergi ke tempat pemungutan suara pada tanggal 14 Mei dan menyatakan keinginan bebas mereka, atas kontribusi mereka kepada masing-masing dari 56 juta orang kita di luar negeri dan atas suara terhormat mereka yang menghidupkan demokrasi.

Turki, dengan kedewasaan yang diperlihatkannya kemarin, menunjukkan bahwa ia adalah salah satu negara dengan budaya demokrasi paling maju di dunia.

Menurut pernyataan Badan Pemilihan Tinggi (KPU Turki -red), meskipun suara saya lebih besar 2,5 juta suara dibanding saingan terdekat kami, pemilihan presiden akan tetap berlanjut di putaran kedua dengan selisih kurang dari setengah poin (kurang dari 0,5%).

Sebagai seorang politikus yang tidak pernah mengenal kekuatan apa pun kecuali kehendak rakyat selama hidupnya dan tidak pernah menyimpang dari arah yang diberi mandat oleh rakyat, kami menghormati keinginan ini yang diwujudkan dalam surat suara.

Kami akan memenuhi tanggung jawab kami kepada bangsa suci kami dengan berlari tanpa henti, tak kenal beristirahat dan berlari dengan cinta hingga 28 Mei.

Dengan meningkatkan perolehan suara yang kita peroleh pada 14 Mei, kita akan memenangkan pemilu 28 Mei, insya Allah kita akan mencapai kesuksesan yang bersejarah.

Dengan mengatakan tidak ada istirahat, teruskan, kami telah mulai bekerja menuju visi seratus tahun Turki kami untuk 28 Mei.

Saya ingin mengungkapkan bahwa kami menginginkan suara semua warga negara, tidak peduli partai politik mana yang mereka pilih.

Semoga Allah menjadi penolong kita.

(Recep Tayyip Erdogan)

👇👇 
Baca juga :