Cawapres Anies, PKS: Khofifah Paling Banyak Dibicarakan di Internal

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan sejumlah nama telah dibicarakan koalisinya untuk jadi cawapres Anies Baswedan. Beberapa nama di antaranya Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Perlu disebut Mas AHY buat saya sangat top list yak. Karena beliau Ketua Umum Partai bawa 54 kursi, kemudian muda, berprestasi. Di kami ada kang Aher, Gubernur di Provinsi terbesar di Indonesia di Jawa Barat dua periode dengan prestasi yang luar biasa," ujar Mardani dalam diskusi, Sabtu (13/5/2023).

Namun Mardani mengatakan nama Khofifah Indar Parawansa paling banyak diperbincangkan di internal. Hal ini lantaran sosok Khofifah yang dianggap keren.

"Bu Khofifah banyak dibincangkan di internal, karena pertama memang cool orangnya," ujar Mardani.

Tidak hanya itu, basis Khofifah di Jawa Timur dinilai dapat memperkuat elektabilitas Anies. Khofifah juga dinilai dapat mengambil suara pemilih perempuan dan membuka akses ke NU.

"Kemudian basisnya Jawa Timur, bisa memperkuat elektabilitas Mas Anies agak bisa kita ambil buat Pemilih perempuan, dan mudah-mudahan terbuka akses ke teman-teman Nahdalatul Ulama (NU)" tuturnya.

"Walaupun Mas Anies juga alhamdulillah banyak sekali diundang oleh komunitas-komunitas NU di masyarakat," sambungnya.

(Sumber: Detik)
Baca juga :