Moses meninggalkan kehidupannya yang kaya di Gereja sebagai pendeta dan menjadi seorang Muslim yang berdedikasi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Moses meninggalkan kehidupannya yang kaya di gereja dan menjadi seorang Muslim yang berdedikasi. Dia bukan orang Kristen biasa, melainkan ayah dan saudara laki-lakinya adalah pendeta di gereja! Musa adalah seorang pendeta penginjil berpengalaman yang memiliki kemampuan untuk membujuk banyak orang dan diberitahu bahwa dia dapat memaksa siapa pun untuk pindah agama.

Sepanjang hidupnya dia berkhotbah menentang Islam, sampai suatu malam yang menentukan dia bermimpi dan diberitahu dalam mimpi itu: "Anak muda, mengapa kamu membawa orang menjauh dari cahaya dan memanggil mereka ke dalam kegelapan? Mengapa kamu tidak datang ke ringan? Ini peringatan."

Pendeta lain mengatakan kepadanya bahwa itu adalah setan yang mencoba menyabotase pikirannya karena dia adalah seorang pendeta terkemuka, tetapi Musa tidak senang dengan jawabannya sehingga dia pergi ke Masjid ke Imam untuk menanyakan pertanyaan yang sama persis dan dalam hal ini dia puas dengan jawabannya, yang membawanya ke Islam dan membuatnya mengubah namanya dari Moses menjadi Mūsā.

Ketika para pendeta melihat Mūsā Bangura, mereka terkejut. Dia memotong rambutnya, mengenakan pakaian yang dikenakan oleh umat Islam. Dia memberi tahu mereka bahwa dia masuk agama Islam dan sekarang menjadi seorang Muslim.

Dia mengalami banyak kesulitan materi dan non-materi setelah pertobatannya. Hartanya disita, ia dan keluarganya dijauhi dari masyarakat dan bahkan mendapat ancaman pembunuhan, tetapi Mūsā berkembang pesat dalam pendidikan Islamnya dan ia memulai kegiatan dakwahnya dan membantu banyak orang menjadi Muslim, termasuk 650 pendeta dan jemaahnya.

👇👇
Baca juga :