Jamaah Teriaki 'Anies Presiden' Usai Shalat Jumat di Masjid Surabaya, Kenapa Kyai Pendukung Ahok Yang Kepanasan?

[PORTAL-ISLAM.ID] SURABAYA - Mengawali kunjungan di Surabaya, Anies Baswedan menyempatkan untuk melaksanakan Sholat Jumat di masjid yang menjadi ikon Jawa Timur, yakni Masjid Al-Akbar Surabaya.

Usai sholat Jumat, Anies yang hendak keluar masjid langsung dikerubuti jamaah hingga Anies kesulitan untuk keluar masjid.

Anies berjalan keluar dari masjid menuju Sentra Wisata Kiliner Gayungan, yang berada tepat di depan masjid Al-Akbar Surabaya.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali hari ini bisa pulang ke Surabaya. Surabaya adalah kota dimana keluarga kami berasal kakek kami berasal dari sini, besar di Ampel," kata Anies, usai salat Jumat di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (17/3/2023).

Pantauan di lokasi, ribuan orang mengerumuni Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Al-Akbar Surabaya. 

Gema suara 'Anies Presiden' pun menggema.

TERUS KENAPA ada Kyai pendukung Ahok yang malah kepanasan? Menuding Anies kampanye di Masjid. Siapa yang kampanye?

"Sudah banyak yang teriak, jangan gunakan masjid untuk tempat kampanye politik, orang ini masih aja. Tambeng!..." cuit Taufik Damas @TaufikDamas, yang dikenal kyai pendukung Ahok.

*Tambeng = keras kepala.

Pernyataan Taufik Damas ini sontak ditanggapi balik netizen.

"Yg kampanye siapa memang nya??? Ada bendera parpol kah? Dan memang bukan masa kampanye kan saat ini, dan dia bukan pejabat...kalo ada orang yg suka dan meng expresikan kesukaan nya terhadap sosok pemimpin yg diimpikan nya...apa salah??? Apa ada pidato politik disitu???" ujar netizen.

"Dia ke mesjid itu hnya utk sholat jumat om. Klu ada jamaah yg suka dgn beliau dan mengekpresikan perasaannya, siapa yg bisa larang.? Piye toh..? 😁" komen netizen.

"Yg dipermasalahkan anda sebetulnya bukan tempatnya/masjidnya. Tapi lebih karena banyaknya masyarakat yg menyambutnya. Betul apa betul ????🤣🤣🤣," sentil netizen.

👇👇
Baca juga :