Tanggapi nyinyiran Megawati, Ketua MUI: Justru Aktif Mengaji itu membuat keluarga menjadi sehat jasmani dan rohani

[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis menanggapi pernyataan Megawati soal ibu-ibu yang rajin ikut pengajian yang dikhawatirkan menelantarkan anak...

Berikut tulisan Kyai Cholil Nafis dikutip dari akun fbnya:

"Bu, saya tak ada niat membully apalagi menghina ya. Tapi saya sekedar mau berdiskusi, bahwa yang lebih banyak menyita waktu itu bukan ibu2 yg aktif mengaji sehingga menelantarkan anaknya atau kurang mengasuh anak. Kadang yg lebih banyak menguras waktu itu karena bekerja atau sosialita...

Sepengetahuan saya mengaji itu selain untuk menuntut ilmu dan mengerti cara mengasuh anak juga bagi sebagian ibu2 adalah sarana silaturrahim dan refresing untuk melepas penat di rumah. 

Jadi, ibu2 pengajian itu saya pikir tak mengganggu pengasuhan anak dan tak membuat anak terlantar apalagi sampe’ menyebabkan anak stunting (kurang gizi kronis -red). Malah sebaliknya, aktif mengaji itu membuat keluarga menjadi sehat jasmani dan rohani. 

Ibu2 mengaji itu bagian dari implementasi sila yang pertama: Ketuhanan Yang Maha Esa. dan sila yg ketiga: Persatuan Indonesia. Wallahu a’lam."

👇👇
Baca juga :