Muhammad Mokaev, Petarung UFC Yang Tak Mau Dapat Sponsor dari Judi, Alkohol, Narkoba

[PORTAL-ISLAM.ID] "Ditawari $200.000 (Rp 3 Milyar -red) untuk sponsor dari perusahaan taruhan (judi). Tapi saya katakan sekali lagi dan akan saya katakan lagi: saya tidak akan pernah mengiklankan perjudian, alkohol atau narkoba. Allah memberi saya lebih dari yang saya minta, alhamdulillah saya memiliki lebih dari yang saya minta kepada Tuhan 10 tahun yang lalu!"

Demikian ditegaskan petarung UFC berkewarganegaraan Inggris, Muhammad Mokaev di akun twitternya, Selasa, 21 Februari 2023.

Muhammad Mokaev (lahir 30 Juli 2000) adalah petarung bela diri campuran Inggris dan pegulat gaya bebas yang saat ini berkompetisi di divisi kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC). Dia sebelumnya berkompetisi di Brave Combat Federation (BCF). Pada 24 Januari 2023, dia berada di peringkat #12 dalam peringkat kelas terbang UFC.

Latar belakang

Mokaev lahir di Buynaksk, Dagestan, Rusia, dari keluarga Kumyk. Ayahnya dan dia pindah ke Inggris pada usia 12 tahun, segera setelah ibunya meninggal dunia. Mereka ditempatkan di sebuah kamp pengungsi di Liverpool pada saat kedatangan mereka, hanya diberi £5 sehari untuk bertahan hidup. 

Mokaev dan ayahnya kemudian dipindahkan ke Wigan pada bulan pertama mereka di Inggris. (Wigan merupakan nama kota di Inggris. Letaknya di bagian barat. Tepatnya di County Greater Manchester, Inggris. Pada tahun 2001, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 81.203 jiwa).

Mokaev mulai berkompetisi ketika dia bergabung dengan Manchester Wrestling Club pada tahun 2013.

Mokaev adalah peraih medali Kejuaraan Inggris dua kali dan juara Nasional Inggris, dan telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia U23 2021 dan Ion Corneanu & Ladislau Simon Memorial 2021. Di tingkat junior, ia adalah Juara Inggris empat kali, memenangkan turnamen dari 2014 hingga 2017, dan juga berkompetisi di Kejuaraan Eropa 2017.

Mokaev mengambil gaya jiu-jitsu Brasil dan gulat submission (penguncian).

Pada 17 November 2021, Mokaev menandatangani kontrak dengan UFC.

Mokaev melakukan debutnya di UFC melawan Cody Durden pada 19 Maret 2022. Dia memenangkan pertarungan melalui guillotine choke di ronde pertama. Dengan kemenangan ini, dia menerima penghargaan Performance of the Night.

Mokaev menghadapi Charles Johnson dalam pertarungan UFC keduanya pada 23 Juli 2022, di UFC Fight Night 212. Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan bulat.

Mokaev menghadapi Malcolm Gordon pada 22 Oktober 2022, di UFC 280. Ia memenangkan pertarungan melalui armbar di ronde ketiga.

Mokaev dijadwalkan menghadapi Jafel Filho pada 18 Maret 2023 di UFC 286.
Baca juga :