Hasil Audit KAP: Keuntungan Formula E Jakarta 2022 Capai Rp 5,29 Miliar

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengungkapkan keuntungan penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 mencapai Rp 5,29 miliar.

Untuk diketahui, laporan keuangan Formula E Jakarta 2022 telah rampung diaudit oleh kantor akuntan publik (KAP) Jojo Sunarjo dan Rekan.

Vice President Corporate Secretary PT Jakpro Syachrial Syarif berujar, nominal keuntungan hasil audit KAP itu memang berbeda dengan audit internal penyelenggaraan Formula E, yakni Rp 6,41 miliar.

"Hasil keuntungannya memang berbeda dari sebelumnya ya, kami sampaikan waktu itu Rp 6 koma sekian miliar. Sekarang, Rp 5,29 miliar, setelah audit," ujar Syachrial di Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Syachrial mengaku tidak mengingat soal rincian keuntungan Formula E Jakarta 2023.

"Detailnya saya enggak ingat, tapi secara keuntungan 2022, itu (Rp 5,29 miliar)," ujar dia.

Menurut dia, berdasarkan hasil audit KAP, laporan keuangan Formula E Jakarta tergolong wajar.

"Itu wajar, hasil auditnya itu wajar. (Yang mengaudit) Jojo Sunarjo," tutur Syahcrial.

Menurut dia, hasil audit laporan keuangan Formula E 2022 itu telah diserahkan ke Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta dan Inspektorat DKI Jakarta.

Penyerahan hasil audit laporan keuangan dilakukan pada pekan kedua Januari 2023.

"Hasilnya (audit Formula E Jakarta) sudah kami serahkan ke BP BUMD (DKI) dan Inspektorat (DKI). (Diserahkan pada) minggu kedua bulan ini, lupa saya, pokoknya bulan Januari (2023)," urai Syachrial.

Formula E Jakarta untuk pertama kalinya digelar pada 4 Juni 2022 lalu di masa Gubernur Anies Baswedan.

(Sumber: KOMPAS)
Baca juga :