dr. Tifa: Rahasia apa yang dipegang Pak Brewok sampai bikin rontok mantera dukun Rabu Pon ya? Rahasia pemilu 2019?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Rabu Pon merupakan hari istimewa Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dalam beberapa kesempatan melakukan reshuffle kabinet berdasarkan penanggalan Jawa ini. 

Tak heran jika publik menunggu pengumuman Presiden Jokowi yang santer akan melakukan perombakan kabinet pada Rabu Pon yang jatuh pada 1 Februari 2023 kemarin. 

Dikabarkan menteri-menteri dari Partai NasDem akan dicopot buntut dari ngototnya Surya Paloh mencapreskan Anies Baswedan.

Dalam beberapa bulan terakhir, publik berspekulasi Jokowi bakal merombak kabinet imbas dukungan Nasdem ke Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Saat ini, ada tiga menteri dari NasDem yang duduk di kursi kabinet. Ketiganya yakni, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Namun, pada Rabu Pon kemarin ternyata tak ada reshuffle kabinet. Jokowi malah terbang ke Bali hingga Kamis, 2 Februari 2023. Disana, Jokowi meresmikan Pasar Seni Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Publik pun menduga-duga, batalnya reshuffle kabinet ini karena Bos Partai NasDem, Surya Paloh, punya kartu AS alias rahasia terkait Jokowi dan pemerintahannya. Mungkin juga soal Pilpres 2019 yang beberapa kalangan menduga penuh kecurangan.

"Rahasia  apa yg dipegang pak Brewok sampai bikin rontok mantera dukun Rabu Pon ya?" sentil Dokter Tifa @DokterTifa.
Baca juga :