Serial Ertugrul, tercatat Guiness Record sebagai cerita drama terbaik sepanjang sejarah dunia, ditonton oleh 3 miliar orang dan sudah diterjemahkan ke 39 bahasa

[PORTAL-ISLAM.ID] Karya kolosal yang luar biasa. Kejayaan sejarah Islam yang gemilang divisualkan juga oleh karya yang dahsyat berupa kumpulan para ilmuwan ahli sejarah, ahli sosiologi dan dukungan pemerintah Turki sehingga karya ini masuk ensiklopedia Guiness Record sebagai cerita drama terbaik sepanjang sejarah dunia, ditonton oleh 3 miliar orang dan sudah diterjemahkan ke 39 bahasa. Masya Allah. 

Serial "Kebangkitan: Ertugrul" bercerita tentang kehidupan Ertugrul Gazi, ayah Osman 1, pendiri Kekaisaran Ottoman. Kekhalifahan yang mampu bertahan selama 7 abad (1299–1924). Ottoman merupakan dinasti Islam terbesar dalam sejarah.

Di Indonesia yang mayoritas berpenduduk Muslim seharusnya juga sangat terkenal, bukan drakor atau dradia (drama India). Saya belum nonton tapi jadi terpanggil untuk turut mempromosikan karya dahsyat sejarah Islam ini.

-Dr. Moeflich H. Hart-