Sebastian van 't Hoff takjub dengan Anak muda yang menjaga Shalatnya ditengah dunia yang penuh dengan kekacauan

[PORTAL-ISLAM.ID] Sebastian van 't Hoff merupakan seorang dosen, penulis dan pemilik galeri. Dia tinggal di Oxford, aktif dalam gerakan antaragama dan menjadi manajer pusat retret multiagama Loudwater Farm. Van 't Hoff menulis tentang perjumpaan dengan sesama manusia, Islam, seni dan budaya.

Sebastian van 't Hoff di status akun facebooknya (19/1/2023), memposting foto seorang anak muda (bule, mualaf) yang tetap menjaga shalatnya dimanapun dan dalam kondisi apapun. 

"How blessed we are when we can take refuge in our Creator in the midst of a world full of chaos."

"Betapa diberkatinya kita ketika kita bisa berlindung kepada Pencipta kita di tengah dunia yang penuh dengan kekacauan."

***

عَنْ عَبْدِاللهِ بْنِ عَمْرٍو بْنِ العَاص رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا قَالَ: ذَكَرَ النَّبِّي ﷺ الصَّلَاةَ يَوْمًا بَيْنَ أَصْحَابِهِ فَقَالَ: مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا، كَانَتْ لَهُ نُورًا، وَبُرْهَانًا، وَنَجَاةً مِنَ النَّارِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا، لَمْ يَكُنْ لَهُ نُورُ، وَلَا بُرْهَانُ، وَلَا نَجَاةُ، وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ، وَفِرْعَوْنَ، وَهَامَانَ، وأُبَيِّ بْنِ خَلَفٍ

Dari Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash radhiyallahu ‘anhuma berkata: 

Suatu hari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersama para sahabat menyebutkan tentang shalat seraya berkata: 

“Barang siapa yang menjaga shalat lima waktu, maka shalat itu akan menjadi cahaya, bukti dan keselamatan baginya pada hari kiamat. Dan barang siapa yang tidak menjaganya, maka ia tidak mendapatkan cahaya, bukti dan juga tidak mendapatkan keselamatan. Dan pada hari kiamat, orang yang tidak menjaga shalatnya itu akan bersama Qarun, Fir’aun, Haman dan Ubay bin Khalaf.”

[HR. Ahmad no 6576 dengan sanad yang hasan]