Prabowo Disarankan Sosok Ini jadi Cawapresnya, Dianggap Bisa Kuasai Hampir Semua Lumbung Suara

[PORTAL-ISLAM.ID]  Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hampir dipastikan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2024. Namun, sampai saat ini, sosok yang akan menjadi cawapres masih simpang siur.

Pengamat politik dari IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam menyatakan bahwa Prabowo dan Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB sebaiknya mempertimbangkan sosok cawapres dari luar partai. Seperti Ganjar Pranowo yang dianggap memiliki elektabilitas tinggi.

“Koalisi Gerindra dan PKB belum mengumumkan cawapresnya, dan karena itu ada peluang mengusung tokoh di luar dari kedua partai tersebut, misalnya Ganjar Pranowo,” ujar Arif kepada wartawan, Sabtu (7/1/2023).

Arif menilai, peluang tokoh luar partai menjadi cawapres mendampingi Prabowo masih terbuka. Sejauh ini, Ganjar juga kerap dikaitkan dengan partai-partai lain di luar PDIP.

“Apalagi dari beberapa hasil simulasi survei Prabowo-Ganjar selalu mendapat angka elektabiltas diatas 50 persen alias menang satu putaran,” jelasnya.

Pasangan Prabowo-Ganjar dianggap bisa menguasai hampir semua lumbung suara. Sehingga akan mudah meraih kemenangan.

“Prabowo kuat di Jawa Barat dan Banten, Ganjar menguasai Jawa Tengah, dan PKB akan menjadi pengepul suara besar di Jatim,” tandasnya.[Fajar]