Naniek S Deyang: MOHON DIVIRALKAN AGAR SURAT TERBUKA SAYA SAMPAI KE BAPAK PRESIDEN

MOHON DIVIRALKAN AGAR SURAT TERBUKA SAYA SAMPAI KE BAPAK PRESIDEN

Kepada Bapak Presiden Jokowi

Saya Nanik S Deyang, meski saya tidak pernah bertemu bapak hampir 10 tahun pasti bapak ingat saya.

Bapak, saya mantan kawan Bapak, dan pernah ikut mensukseskan Bapak saat Pilgub DKI. Hampir setiap hari kita satu mobil untuk kampanye dan sosialisasi di DKI, dan kadang jalan dari gang ke gang.

Pak Jokowi membaca berita soal dana 500 Triliun yang mustinya untuk anggaran program kemiskinan ternyata malah habis untuk studi banding dan rapat-rapat di hotel? Saya langsung kliyengan dan nangis gero-gero Pak😭😭. Kok demikian amat ya orang2 yang bapak serahi tanggung jawab ngurusi orang miskin ini???

Pak Presiden tau nggak Pak, saya kumpulkan duit dari teman-teman yg besarnya dari 10 ribu, 50 ribu sampai ada satu-dua yg nyumbang jutaan untuk mengurusi orang miskin, sejak tahun 2004.

Di antara ratusan ribu anak yatim dan anak-anak kaum dhuafa yang kami urus Alhamdulillah bisa sekolah, bahkan ada yg diterima di Akmil, dan perguruan tinggi negeri.

Tak hanya itu Pak Jokowi, anak-anak petani miskin yang tadinya kelas 6 SD sudah pada kawin, sekarang sudah pada bisa neruskan sekolah. Bahkan ajaibnya ratusan ribu anak-anak kaum miskin dan yatim-piatu yg saya urus lewat yayasan saya, tak satu pun yg terkena covid.

Pak Jokowi saya suka nangis di pojokan kamar kalau mendengar permintaan anak-anak relawan untuk anak-anak dhuafa dan yatim, tapi saya tidak bisa memenuhi.😭

Saya ikhlaskan rumah saya untuk dapur umum, demi bisa memberi makanan bergizi dan sehat untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Kalau sudah gak punya duit, apa yg bisa jadi duit saya jual untuk menutup kebutuhan dapur umum kami.

Kadang saya juga tebal-tebalin muka, misalnya atas nama saya, admin saya minta inbox kawan - kawan FB, demi anak-anak punya buku, seragam atau sekedar bisa makan.

Saya tidak malu buka usaha apa saja demi dapur umum saya bisa mengebul Pak, dari jualan peyek, gula, sambal, beras, tanaman, jual bakso dll.

Terus apa nggak saya sakitttt hatiiiiii bangettt Pak Jokowi, membaca ratusan triliun yg jadi hak orang miskin dihamburkan nggak karu-karuan begini?

Pak Jokowi yang terhormat, mohon Pak, saya tidak usah diangkat menteri atau apapun, kasih kepercayaan untuk mengurus orang miskin saja Pak Presiden. Saya tidak usah dibayar atau digaji atau dikasih fasilitas apapun!

Berikan 10 persen dari 500 triliun atau 50 triliun saja pada saya Pak, dengan pengawasan ketat dari KPK, kalau perlu orang KPK suruh buntuti saya setiap hari, maka akan saya buat KEMISKINAN AKAN TURUN DRASTIS DI INDONESIA PAK! Anak-anak akan terpenuhi gizinya, anak-anak akan bisa sekolah, dan yang jelas ekonomi kelas bawah akan tumbuh, karena saya akan gunakan sebagian dana itu untuk menciptakan usaha-usaha yang padat karya sekaligus mendidik orang miskin jadi pengusaha kecil-kecilan.

Percayalah sama saya Pak, semua bisa saya lakukan, kalau saya tidak bisa, penjara saya di Pulau Buru Pak Presiden!

Sekian Pak Presiden surat terbuka saya, semoga bapak sehat selalu ya Pak 🙏

28/01/2023

Mantan Sahabat
(Naniek S Deyang)

Baca juga :