Ketua Partai Terganteng dan Termuda di Indonesia... Personal branding-nya bagus... 👍

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua partai terganteng dan termuda di Indonesia... Personal branding-nya bagus... Penampilannya mulai ditata... gaya rambutnya memberi kesan muda...

Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Ummat, kelahiran 13 April 1985, menjadi Ketua Umum Partai termuda.

Sebagai perbandingan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai Demokrat, kelahiran 10 Agustus 1978.

Sedangkan Ketum PSI Giring Ganesha kelahiran 14 Juli 1983.

Profil Ridho Rahmadi

Dr. Ing. H. Ridho Rahmadi, S.Kom., M.Sc. atau lebih dikenal dengan nama Edo (lahir 13 April 1985) adalah seorang Dosen, Ilmuwan Data, Teknokrat muda dan Politisi Muda Indonesia yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Ummat sejak dideklarasilkan pada tanggal 29 April 2021. 

Ia adalah menantu mantan Ketua MPR RI, politisi senior, Prof. H.Muhammad Amien Rais, M.A., Ph.D. Ia menikah dengan Tasniem Fauzia Rais, putri bungsu Prof. Amien Rais.

Pendidikan

Ridho menempuh pendidikan program Sarjana Komputer di Universitas Islam Indonesia dan lulus pada tahun 2008. Ridho memulai program Doktor pada 2013, tidak lama setelah lulus dari program Master di dua universitas yaitu Universitas Johannes Kepler Linz (2012) dan Universitas Teknik Ceko. Gelar master yang diperolehnya yaitu dalam bidang kecerdasan buatan.

Ridho meraih gelar doktor di bidang Data Science & Machine Learning dengan riset yang berjudul "Finding Stable Causal Structures from Clinical Data" pada tahun 2019 di Universitas Radboud di Nijmegen, Belanda. Setelah menyelesaikan studinya di Belanda, ia menjadi peneliti tamu di Universitas Carnegie Mellon, Amerika Serikat.