"Jujur saja, dulu pas FPI belum dibubarkan, sering saya jumpai hal-hal mungkar di Pamekasan itu bisa dicegah oleh mereka"

Oleh: Aboud Basyarahil ghofarollah lahu

Jujur aja,

Dulu pas Fp1 belum dibubarkan, sering ana jumpai hal-hal mungkar di Pamekasan itu bisa dicegah oleh mereka.

Dulu kalo ada wanita2 yang jual diri di pinggir jalan, bakalan langsung diusir, bahkan germonya bisa kena sikat juga.

Ada orang jualan khomr bisa cerita dan lapor ke mereka agar ditindak, dan itu berhasil.

Ada pemuda2 gak puasa pas Ramadhan bisa kena marah.

Anak2 muda gak sholat jumat, mereka bisa negur dengan sikap tegasnya.

Ada pusat2 karaoke yang gak bener, bisa menggerakkan umat buat demo dan ditutup sampe bener2 disegel.

Kalo kita bahas, emang gak bisa dipungkiri akan banyak perbedaan pendapat dengan mereka, tapi jasa2 mereka bener2 luar biasa buat mengingkari kemungkaran itu.

Sampe ana mikir, dulu kota Pamekasan ini pas banjir gak banjir-banjir...

Lah ini udah 2-3 taun terakhir kota ini kok banjir2 terus? Bahkan merata banjirnya...

Apakah ini ujian dan peringatan dari Allah, dimana banyak banget kemaksiatan yang dulu tak nampak, dan sekarang terang2an nampak dihadapan kita?

Pemuda pemudi pangku2an, tidur di pangkuan pasangannya di tempat gelap..

Jumatan gak sholat

Anak2 sd rokok-an

Mabuk2an

Perempuan dengan pakaian terbuka bebas berjalan di pinggir jalan dengan seenaknya

Mau bersikap, nanti ada pasalnya...

Gak bersikap, itu maksiat dan terang2an dilakukan...

Bukan merasa diri sudah suci, ana sama2 pendosa yang hanya Allah yang tahu akan kebenaran semuanya..

Tetapi kalau dosa sudah berani ditampakkan tanpa malu2, terus apa yang menghalangi Allah dari menurunkan siksa-Nya?

Pamekasan yang dikenal sebagai kota Gerbang Salam (Gerakan Pembangunan Masyarakat Islam) akankah kalah oleh budaya2 di luar Islam?

Berkali-kali ana katakan di kajian-kajian ana, kemungkaran di kota kita ini udah bener2 luar biasa,  kalau Allah murka dan Allah turunkan ujiannya bisa2 pulau Madura ini habis, pulau ini kecil dan gak sulit bagi Allah sebagaimana Allah mudah menghancurkan umat2 sebelum kita yang jauh lebih besar dan agung, karenanya sebisa mungkin sama2 menjaga keluarga kita dan menegur mereka kalau ada kemungkaran yang mereka lakukan.

Semoga Allah selamatkan kita, anak keturunan kita dan masyarakat kita dari kemungkaran2 yang nampak dan tak nampak.

10/01/2023

(fb)