Guntur Romli hingga Ade Armando Cs Deklarasi Dukung Ganjar Capres Biar Didengar PDIP

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Ganjarian Spartan, Guntur Romli, mengatakan pihaknya melakukan deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. 

Tujuannya agar didengar partai politik terutama PDI Perjuangan.

"Bagi kami, deklarasi kami untuk didengar, untuk disampaikan ke elit partai bahwa ini loh ada aspirasi masyarakat yang menginginkan secara kuat pak Ganjar sebagai presiden," kata Guntur usai melalukan deklarasi di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Ia mengatakan, pihaknya enggan berandai-andai soal PDIP apakah akan mengusung Ganjar atau tidak sebagai capres. 

Baginya, Ganjar pasti maju di Pilpres dari partai politik mana pun.

"Dan kami tidak berandai-andai apakah pak Ganjar dari partai juga, karena kami spartan jadi kami yakin pak Ganjar pasti dicalonkan oleh partai politik dan gabungan partai politik," ungkapnya.

Kendati begitu, ia mengatakan, akan menghormati keputusan PDIP terkait pencapresan yang katanya hanya ditentukan oleh Ketum Megawati Soekarnoputri. 

Hal tersebut dianggap sebagai mekanisme internal partai masing-masing.

"Untuk penunjukan dari partai memang tergantung pada mekanisme partai tersebut. Kami sangat menghormati karena dalam sistem politik kita pun bahwa hanya partai yang bisa mencalonkan capres," tuturnya.

"Apapun partainya kita serahkan kepada pemimpin partai, tapi kami yakin sebagai spartan bahwa pak Ganjar akhirnya akan dicalonkan sebagai calon presiden," sambungnya.

Deklarasi

Sebelumnya sejumlah figur dari mulai Guntur Romli, Ade Armando hingga Eko Kuntadhi mendeklarasikan Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Untuk memenangkan Ganjar Pranowo di tahun 2024, hari ini, alhamdulillah, Puji Tuhan, kita telah mendeklarasikan Spartan Ganjar Pranowo Ganjarian," kata Ketua Umum Ganjarian Guntur Romli dalam sambutannya di acara tersebut, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Guntur menyampaikan, pihaknya menginginkan adanya sosok penerus Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk 2024 mendatang. 

Pihaknya meyakini sosok tersebut ada dalam diri Ganjar.

"Kita akan memilih pelanjut Jokowi. Penerus Jokowi. Dan kita meyakini sosok pelanjut Jokowi, penerus Jokowi adalah Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Ia menilai, Ganjar adalah sosok yang diterima semua kalangan. Diklaim dekat dengan rakyat dan hadir bersama rakyat.

"Ganjar dipercaya bisa menjaga keutuhan dan kebhinnekaan Indonesia. Setia pada Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tidak terlibat dengan kelompok intoleran, radikal yang gemar mempolitisasi agama," tuturnya. [suara]