Dukung Anies Presiden 2024, Laskar Muda Flores:' Figur Negarawan Bijaksana!'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bakal calon Presiden 2024 dari Partai NasDem, Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (AMAN), Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Sebab, Anies yang merupakan mantan Gubernur DKI dianggap memiliki kapasitas dan rekam jejak yang baik.

Ketua Laskar AMAN Flores Timur, Tarsisius Doni Beda mengatakan pihaknya mendukung Anies Baswedan karena mempunyai kapasitas dan rekam jejak yang baik. 

Menurut dia, Anies merupakan tokoh intelektual berwawasan luas dan mempunyai cita-cita besar dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

"Kami menilai Pak Anies Baswedan figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia 2024. Pak Anies Baswedan adalah tokoh intelektual yang mempunyai rekam jejak positif saat menjadi pejabat publik. Ia layak menjadi Presiden untuk membawa Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan," kata Tarsisius melalui keterangannya pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Laskar AMAN, kata Tarsisius, mendukung Anies karena keberhasilannya dalam memimpin DKI Jakarta. 

Sebab, lanjut dia, Anies memimpin Jakarta dengan hati memberikan pelayanan yang baik kepada semua warga tanpa membeda-bedakan.

"Ini yang kami lihat dan mendapat banyak pencerahan dari Laskar AMAN pusat. Untuk itu, pilihan kami mendukung beliau sangat tepat. Karena nama Pak Anies Baswedan mendapat respon positif di kalangan masyarakat Flores Timur," ujarnya.

Maka dari itu, ia berharap dukungan ini menjadi kekuatan politik yang harus diperkuat dengan berbagai relawan lain untuk mendukung dan memenangkan Anies di Pemilu Presiden 2024.

"Anies merupakan figur negarawan yang sangat bijaksana, baik dalam pelayanan sebagai pejabat publik maupun ketika merespon isu-isu politik pragmatis,” jelas dia.

Sementara Ketua Umum Laskar AMAN, Ervanus Tou menjelaskan dukungan ini menjadi bukti bahwa Anies bisa diterima dan didukung oleh berbagai kalangan masyarakat, tanpa kecuali di Flores yang dianggap bukan menjadi basis dukungan Anies.

“Jika selama ini nama Pak Anies Baswedan di Flores cukup dingin atau tidak populer, maka deklarasi dukungan ini membuktikan bahwa Anies Baswedan ternyata mendapat respon positif. Ini menandakan bahwa Anies Baswedan juga didukung oleh warga bangsa dari berbagai latar belakang,” tegasnya.

Selain itu, Ia menilai Anies merupakan tokoh nasionalis-religius yang telah membuktikan kepemimpinannya di DKI Jakarta. 

Kemudian, ia membela Anies yang selama ini diframing dan dinarasikan negatif. Menurut dia, narasi itu suatu yang tak benar.

"Saya orang Flores yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan. Kami optimis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik. Karena Anies Baswedan telah terbukti memberikan rasa keadilan bagi semua warga DKI Jakarta sehingga kehidupan masyarakat menjadi aman tanpa adanya polarisasi," pungkasnya. [viva]