Anies Baswedan Disambut Lautan Manusia di Bandung, Ibu-Ibu Histeris teriak "Pak Anies Presiden"

[PORTAL-ISLAM.ID]  BANDUNG - Anies Baswedan disambutan lautan manusia di Bandung, Ibu-ibu sampai histeris.

Ribuan ibu-ibu sambut kedatangan Anies Baswedan di area Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/1/2023). Mereka cukup histeris sejak Calon Presiden dari Partai Nasdem itu turun dari mobil.

Pantauan detikJabar, pada saat Anies Baswedan datang, ia langsung diserbu emak-emak yang langsung langsung menyapa dan mengabadikan momen lewat poselnya masing-masing.

Mereka terlihat saling berebut agar bisa berdekatan dengan Anies. Bahkan saat di atas panggung pun emak-emak tersebut tak henti-hentinya meneriaki Anies Baswedan.

"Pak Anies Presiden, Pak Anies sini pak, presiden, presiden," teriak emak-emak di hadapan Anies.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Bandung itu untuk melihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia agar bisa lebih berkualitas. Salah satu yang ditekankan adalah adanya pemerataan.

"Itulah kita mengikhtiarkan agar keadilan sosial menjadi agenda pertama dan terutama bagi Indonesia ke depan. Karena kita memiliki seluruh potensi agar semua bisa merasakan kesempatan yang sama kesejahteraan yang setara," ujar Anies, kepada awak media, selepas kegiatan Jalan Sehat, Minggu (22/1/2023).

Pihaknya menyebutkan selalu menyampaikan keadilan kesejahteraan sosial. Sehingga hal tersebut akan menjadi fokus dirinya pada saat menjadi presiden nanti.

"Di Jakarta kemarin, bagaimana seluruh warga Jakarta mari mendapatkan kesempatan-kesempatan. Kita tahu biaya hidup salah satu salah satu komponen tinggi, dan diusahakan mengurangi biaya hidup itu dengan menurunkan komponen-komponen," katanya.

Anies menjelaskan salah satu komponen yang harus dibangun adalah biaya transportasi umum yang murah dan terjangkau. Menurutnya hal tersebut salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Sehingga masyarakat di Jakarta punya ruang yang lebih besar untuk menabung misalnya. Dengan begitu bagi warga yang tinggal di kota ini bisa mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

"Kita ingin agar pesan keadilan sosial ini ada di semua sektor. Unsur penting yang sekarang ini menjadi fokus adalah keadilan sosial. Jadi politik kita adalah politik keadilan sosial," tambahnya.
Dia mengaku memiliki beberapa kriteria terkait wakilnya 2024 mendatang. Yang paling utamanya adalah bisa berkontribusi pada pemenangan.

"Kedua berkontribusi pada stabilitas hubungan koalisi, ketiga mendukung dalam efektivitas pemerintahan. Ada tambahan satunya, secara chemistry dwi tunggal," ungkapnya.

Anies menambahkan saat ini Partai Nasdem tengah melakulan berbagai konsolidasi guna memilih wakilnya. Sehingga bisa mendapatkan wakil yang pas.

"Sekarang fasenya adalah konsolidasi koalisi ini sehingga solid, setelah itu kita musyawarah," pungkasnya. [Sumber: DetikJabar]

[VIDEO]