60 Simpul Nasional Relawan Anies Bertemu di Jakarta, Siapkan Saksi Relawan Pilpres 2024 di Seluruh Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebagai tekad untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. dalam Pilpres 2024, sekitar 60 simpul relawan bertemu pada 3 Januari 2023 di Sekretariat Kolaborasi Indonesia Rumah Harmoni Petojo, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Acara yang berlangsung hingga malam hari itu membahas hal-hal strategi dengan tujuan peraihan kemenangan.

Ketua Umum DPP Simpul Relawan Pejuang ABW Arini Soemardi menyatakan hal itu kepada KBA News, Jum’at, 6 Januari 2023. “Tekad kita bulat untuk meraih kemenangan. Karena itu, kita harus bersungguh-sungguh, serius, dan beretos kerja tinggi serta  tidak setengah-setengah,” kata wanita berjilbab itu.

Pertemuan itu bertajuk Proyeksi Awal Tahun Evaluasi 2022, Harapan dan Tantangan 2023 Relawan ABW.  Simpul relawan yang hadir harus diwakili oleh Ketua Umumnya masing-masing. Acara dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi Politik dan Kebijakan Publik serta  sesi Ekonomi dan Hukum. Sesi Politik menampilkan narsasumber Sudirman Said dengan moderator Arini Soemardi. Sedangkan sesi Ekonomi dan Hukum menampilkan Awalil Rizki dan Bambang Widjajanto dengan moderator Tarmidzi Yusuf.

Dibuat komitmen

Dalam acara itu dibuat komitmen untuk membentuk Badan Koordinator Nasional Relawan yang akan memasok saksi-saksi relawan di seluruh Indonesia pada hari-H Pilpres. Cara-cara dan teknis saksi di lapangan itu akan dirumuskan kemudian.

Pertemuan juga menyepakati akan dibuat mekanisme verifikasi faktual para relawan di seluruh Indonesia yang perinciannya akan dirumuskan oleh tim yang dibentuk untuk itu. Verifikasi itu harus diwujudkan karena kita sebagai relawan tahu pasti mitigasi kerelawanan kita di seluruh Indonesia. Dengan itu kita mengetahui persis mana daerah yang relawannya sudah cukup dan mana yang masih harus ditambah.

“Kita berharap verifikasi faktual itu sudah bisa terlaksana segera sehingga bisa diwujudkan pula badan koordinasi saksi nasional. Pencetus gagasan ini adalah saya  sendiri dari Pejuang ABW, Ustaz Tarmidzi Yusuf dari Jabar Manies, Joko Wiranto dari UKM Manies, Ibu Rieke dari Sobat Anies Kuning dan  beberapa Ketua Umum Simpul Relawan lainnya,” kata Arini.

Ditambahkan, dengan semakin bersatunya relawan seperti yang diperlihatkan malam itu, kita optimistis bahwa perjuangan pemenangan Anies Baswedan sudah berada di jalur yang benar dan tepat. “Sinergi antara Tim Pemenangan Nasional dengan seluruh simpul relawan akan semakin baik dan terkoordinir,” demikian Arini Soemardi.  [kbanews]