Tuduhan Reuni 212 Dicukongi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Acara Reuni 212 "Munajat Akbar dan Indonesia Bersholawat untuk keselamatan NKRI" yang digelar di Masjid Agungg At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022), dihadiri oleh sejumlah tokoh. Salah satunya adalah menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas yang turut berpidato di hadapan para jamaah.

Di atas panggung, Habib Hanif Alatas menegaskan bahwa acara Reuni 212 tidak dibiayai siapapun, termasuk kelompok tertentu.

Pernyataan itu disampaikan untuk membantah berbagai tudingan mengenai adanya “pihak” yang membiayai segala aksi Reuni 212.

“Hari ini akan ada 2 sunduk amal. Sunduk amal pertama acara kita Reuni 212 tidak dimodalin siapapun saudara, betul?” kata Habib Hanif Alatas di depan para jemaah.

Habib Hanif menegaskan, tuduhan mengenai acara Reuni 212 disokong modal oleh kelompok tertentu merupakan sebuah dusta.

Bantahan itu pun kembali disambut oleh para jemaah yang hadir di dalam masjid.

“Makanya kalau ada yang fitnah Reuni 212 ada yang modalin, ada yang cukongi, itu bohong! Dusta, betul?” ujar Hanif.

“Betul,” jawab jemaah secara kompak.

Habib Hanif mengungkapkan, acara Reuni 212 selama ini merupakan kegiatan dari umat untuk umat.

Reuni 212 sendiri, lanjutnya, bisa terlaksana karena adanya infak sukarela yang diberikan dari para jemaah yang hadir.

Habib Hanif mengatakan bahwa semua hadirin Reuni 212 tidak hanya berjihad dengan zikir maupun fisik, tetapi juga telah berjihad dengan harta mereka.

“Acara kita murni dari umat untuk umat. Makanya sunduk (penggalangan dana) pertama nanti, insyaallah untuk biayai acara pada hari ini,” terangnya.

“Kita berjihad bukan hanya dengan zikir, bukan hanya dengan fisik, dan juga kita berjihad dengan harta kita,” ujar Habib Hanif.

Selaian sunduk untuk kegiatan acara Reuni 212, juga sunduk (penggalangan dana) kedua untuk membantu korban bencana gempa Cianjur.

Baca juga :