TERCYDUK! Ganjar Pranowo Beri Bantuan Kader PDIP Pakai Dana BAZNAS, Tapi Tak Sebut dari BAZNAS, Diprotes Netizen, Akhirnya Twit Dihapus

[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun resmi twitternya menyampaikan memberi bantuan untuk kader-kader PDIP berupa bantuan untuk memugar rumah 50 kader PDIP.

Dalam twitnya sudah ada satu kader PDIP yang mendapat bantuan. 

"Menjelang Ultah @PDI_Perjuangan ke 50 saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak. Rumah Pak Sumarwan ini jadi yang pertama. Beliau Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kapencar, Kertek, Wonosobo," kata Ganjar Pranowo di akun twitternya @ganjarpranowo, Jumat (30/12/2022). 

Dalam twitnya Ganjar menyertakan foto saat secara simbolis menyerahkan bantuan masing-masing sebesar Rp 20 juta.

Dari foto itu sangat jelas bantuan masing-masing senilai Rp 20 Juta berasal dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) provinsi Jawa Tengah.

Namun dalam twitnya, Ganjar tidak menyebutkan satu kata pun kalau bantuan itu berasal dari BAZNAS.

Hal ini tentu menuai protes luas di media sosial.

"Halo @baznasindonesia, ini bantuan dari Baznas diserahkan secara spesifik utk kader partai politik? Pak Ganjar dlm narasinya seolah ini dari beliau dan bahkan tidak menyebut Baznas. Tapi di penyerahan di situ jelas logo Baznas. Dana Baznas itu setahu saya dari umat Islam," komen Herriy Cahyadi @herricahyadi.
 
"Apakah ini bisa disebut menyalahgunakan bantuan? Bantuan dari lembaga zakat, tapi dimanipulasi seolah bantuan dari partai atau perorangan. Modal dikit napa sih pak Ganjaaar. Duh. 🤦‍♂️," sentil akun @Cipsoe.

Dan banyak yang lain.

Setelah TERCYDUK bantuan dari BAZNAS tapi tidak menyebutkan dari BAZNAS bahkan terkesan itu bantuan pribadi, akhirnya twit Ganjar dihapus.

Namun netizen sudah berhasil mengamankan barbuk (barang bukti) screenshot twit Ganjar Pranowo sebelum dihapus.