Terbongkar Identitasnya, Mantan Tentara Israel yang Menyamar di Piala Dunia Akhirnya Ngacir Tinggalkan Qatar

[PORTAL-ISLAM.ID] DOHA — Mantan tentara Israel, Guy Hochman, bergegas melarikan diri dari Qatar setelah sebuah video yang mengungkap keterlibatannya dalam pembantaian rakyat Palestina diunggah di Twitter.

Hochman memasuki Qatar dengan menyamar sebagai pelawak dengan tujuan membuat video lucu.

Dia mengeklaim dalam salah satu videonya yang diunggah di Facebook bahwa dia pergi ke Qatar untuk berdamai.

Tetapi jurnalis Palestina-Amerika Serikat (AS), Samar Dahmash-Jarrah, mengunggah video di Twitter yang mengungkapkan masa lalu Hochman sebagai tentara Israel.

Dahmash-Jarrah, mantan kontributor CNN, memiliki 171.000 pengikut di Twitter.

Video yang dia posting memperlihatkan pesan dalam bahasa Arab: “Ekspos mereka. Penjahat.”

Video itu dengan cepat menjadi viral.
Wartawan tersebut mengatakan dalam video yang diunggah bahwa Hochman memperkenalkan dirinya sebagai pembawa damai, padahal sebenarnya dia adalah tentara pembunuh.

Menurutnya, Hochman adalah Komandan Batalion 932 Brigade Nahal, dan bertugas di unit yang membunuh ribuan warga Palestina selama Intifada pertama dan kedua.

Selain itu, dia mengatakan bahwa unit yang dipimpin Hochman juga membunuh seluruh keluarga Palestina selama perang Israel di Gaza.

“Inilah wajah asli Israel di turnamen tersebut,” tulis Dahmash-Jarrah, seperti dikutip Middle East Monitor (1/12/2022).

Menurut media Israel, Hochman seharusnya tetap di Qatar hingga akhir Piala Dunia FIFA 2022, tetapi dia segera memesan tiket dan kembali ke Israel.

Banyak jurnalis Israel dengan antusias pergi ke Qatar untuk melaporkan perasaan orang-orang Arab yang pro-Israel selama turnamen, tetapi mereka terkejut karena tidak ada yang mau berbicara dengan mereka.

Banyak yang menyerukan agar mereka segera meninggalkan Qatar.

Para wartawan Israel melaporkan bahwa mereka di Qatar tidak aman. Sampai-sampai mereka menyembunyikan identitas Israel mereka. (arrahmah)
Baca juga :