Siaran Pers DPP Partai NasDem: Bangun Propaganda Mencerdaskan, Hentikan Propaganda Murahan

Siaran Pers
DPP Partai NasDem

Bangun Propaganda Mencerdaskan, Hentikan Propaganda Murahan

Sejak berdiri pada 11 November 2011, Partai NasDem menyatakan diri sebagai partai berasas Pancasila. Seperti sudah menjadi kalimatun sawa (titik temu dari pihak-pihak yang berbeda) bangsa ini, demikian juga bagi NasDem, Pancasila adalah sesuatu yang sudah final adanya. Oleh karena itu, bentuk atau asas negara bukanlah PR bagi kita semua. PR kita adalah mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan yang teramanatkan di dalam Pancasila dan UUD 1945.

Dalam pada itu, setiap gerak perjuangan Partai NasDem juga selalu mengedepankan semangat kebangsaan. Karena itu, NasDem tidak pernah menolerir dan berada di dalam aktivitas yang bertentangan dengan asas negara dan semangat perjuangan 1945. 

Maka, merespon selebaran yang mengatasnamakan Partai NasDem dengan tajuk “Restorasi Umat Islam Munajat untuk Anies Baswedan Menuju Negara Islam,” kami menyatakan penyesalan dan rasa sayangnya. Penyesalan karena praktik yang tidak mencerdaskan ini masih saja terus dilakukan. Menyayangkan karena lagu lama semacam itu masih saja terus didendangkan. 

Karena itu, dengan senantiasa menjunjung ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam kerja-kerja politiknya, Partai NasDem menyatakan hal-hal berikut ini: 
Demikian pernyataan ini disampaikan untuk dijadikan pemahaman bersama atas hal-hal yang tersebar di tengah publik dengan mengatasnamakan Partai NasDem. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan menyayangi bangsa Indonesia.

Jakarta, 2 Desember 2022

Atas nama DPP Partai NasDem

Willy Aditya
(Ketua DPP Partai NasDem)