Sains dan Teknologi Terkutuk

Sains dan Teknologi Terkutuk

Manusia setelah merusak bumi, bukannya memperbaikinya mereka malah pergi ke planet lain untuk kemudian merusaknya kembali.

Saat prioritas sebuah negara di seluruh dunia adalah meningkatkan ekonomi, mereka akan mati-matian mencari segala cara untuk meningkatkan ekonomi mereka.

Padahal mereka sudah sangat maju, kenapa mereka masih ingin maju dengan merusak, berperang, dan membunuh?

Mereka masih berusaha untuk lebih maju lagi, meningkatkan ilmu pengetahuan, dan mengembangkannya secepat mungkin.

Dan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan secepat itu butuh dana yang besar, darimana mereka mendapatkan dana sebesar itu?

Tentu saja dari ekploitasi negara-negara lemah, menambang hasil alam mereka, rebut paksa, buat mereka jadi negara gagal.

Agar untung lebih besar, jika perlu perangi, lalu ekploitasi para buruh, jadikan mereka budak, lalu limbah buang sembarangan.

Dengan begitu keuntungan jadi besar, dan itu bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan teknologi, memperkuat negara dan mendapat dukungan rakyatnya.

Untuk apa pengetahuan yang maju kalau begitu? Bukankah sains yang maju dengan cara seperti itu malah menjadi kutukan?

Kenapa kita begitu ingin mempercepat kemajuan? Kita lagi dikejar oleh apa sebenarnya? Sampai harus buru-buru memajukan teknologi?

Jika teknologi yang ditujukan untuk memajukan planet ini, kenapa kita sampai harus merusak planet tempat tinggal kita?

Bukankah perubahan iklim, kerusakan planet ini terjadi karena kemajuan ini, lalu kalau bukan kutukan apa nama yang tepat untuk era kemajuan teknologi?

Jujur saja, dunia sebelum teknologi terkutuk ini sedemikian maju jauh lebih baik, kekeluargaan, udara yang bagus, planet yang indah, dll.

Jika alasannya ada beberapa tragedi yang bisa dihalangi dengan kemajuan teknologi, pertanyaannya bukankah tragedi yang disebabkan teknologi jauh lebih banyak?

Orientasi manusia dalam melihat dunia harus berubah, jika tidak kita akan terus diperbudak oleh keserakahan pada mimpi gila mengembangkan teknologi secepat mungkin.

Jika ada perubahan penting yang harus diubah dari cara berfikir manusia saat ini maka itu adalah "berhentilah menyembah teknologi dan sains terkutuk itu" dan jadilah manusia seutuhnya.

Biarkan teknologi berkembang sesuai kebutuhan dan sesuai kemampuan kita, tidak perlu mengekplotasi berlebihan untuk mengembangkannya, itu malah mendatangkan bencana.

Buat apa kamu memiliki semua teknologi maju itu, jika kamu kehilangan keluargamu, kehilangan planetmu, kehilangan udaramu, kehilangan tuhanmu!!!

Manusia hanya perlu berhenti sejenak dan merenung "apa yang sebenarnya mengejar-ngejar mereka selama ini? Kenapa mereka harus hidup dalam kepanikan?"

Keserakahan manusia memang hal yang paling tidak masuk akal, mereka bisa mengubah sains yang harusnya jadi rahmat, menjadi sebuah laknat.

Sains yang harusnya membantu manusia malah menghancurkan manusia, dan gilanya sekolah-sekolah malah membuat manusia berlomba-lomba untuk mengajar mantra terkutuk itu.

(Fauzan Inzaghi)