Ridwan Saidi Wafat, Ruhut Sitompul singgung Anies Baswedan: Satu Per Satu Pendukung Bacapres 'Gak Bener' Dipanggil

[PORTAL-ISLAM.ID]  Budayawan Betawi Ridwan Saidi telah wafat pada hari Ahad, 25 Desember 2022. Para kolega maupun rekan beliau ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa. Ridwan dikenal sebagai sosok yang kritis dan pejuang demokrasi.

Di sisi yang berbeda, poliitkus PDIP pendukung Ganjar, Ruhut Sitompul ikut menyinggung soal meninggalnya Ridwan Saidi. 

Ruhut mengucapkan selamat jalan atas kepergian Ridwan Saidi (RS). Hanya saja, beda dengan mereka yang mengucapkan duka, Ruhut mengaitkan meninggalnya sejarawan DKI itu dengan bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Selamat jalan SahabatKu Bang RS, akhirnya Bakal Calon Presiden ga’benar pendukungnya satu persatu dipanggil yang Maha Kuasa Tuhan “Gusti Mboten Sare” MERDEKA๐ŸคŸ๐Ÿ‘๐Ÿ™," cuit Ruhut Sitompul sambil menggunggah video Ridwan Saidi yang mendukung Anies.

Dalam pesan di video itu, Ridwan Saidi sebut Anies sebagai orang yang jujur. Ia adalah orang yang baik dalam kata-kata dan perbuatan. 

"Anies juga bukan orang pendedam, jadi Anies adalah orang yang paling cocok untuk pemimpin Indonesia, yang lain minggir .. yg lain minggir, kita butuh Anies bukan kamu," seru Ridwan Saidi dalam video.

Cuitan Ruhut Sitompul sontak menuai kecaman luas warganet.