Presiden kok gini amat sich? Justru ini makin menegaskan loh.....

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang Istana yang selalu dikambinghitamkan dalam urusan politik. 

Jokowi mengatakan jika nanti ada partai yang gagal koalisi, Istana yang disalahkan.

"Yang saya takutkan nanti kalau ada yang gagal koalisi, gagal koalisi nanti yang dituduh Istana lagi. Ini Istana ini, ini Istana ini," kata Jokowi dalam HUT Partai Hanura di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Jokowi mengaku tak tahu menahu urusan koalisi antarpartai. 

"Padahal kita itu kan nggak ngerti koalisi antarpartai, antar ketua partai yang ketemu. Tapi yang paling enak memang mengkambinghitamkan menuduh Presiden, Istana, Jokowi, paling enak itu. Paling mudah dan paling enak," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga khawatir jika ada pihak yang nanti tak mendapatkan tiket untuk maju Pilpres, dirinya lah yang akan juga disalahkan. Jokowi heran mengapa dirinya selalu disalahkan.

"Ada lagi nanti mungkin, mungkin, untuk Pilpres. Nanti bisa seperti itu lagi, ada orang atau tokoh yang ingin sekali dapat kendaraan supaya bisa mencalonkan ternyata tidak bisa. Tuduh lagi presiden itu ikut-ikutan, Istana itu ikut-ikutan, kekuatan besar ikut-ikutan. Lah urusannya apa dengan saya?" ujar Jokowi.

Video pidato Presiden Jokowi ini ditanggapi ramai netizen.

"Agar tidak di tuduh, lontarkan dulu isu ini, sdh biasa anda spt itu pak. Padahal memang benar adanya. Bapak sering nabok nyilih tangan," komen netizen @satriolola1.

"Kelas presiden isi kepalanya gini amat. Pengennya cuci tangan tapi justru malah menegaskan ada manuver istana yang tidak elegan. Sungguh membagongkan," sentil akun @juragan_tanah3.

"Lupa si rambut putih kening berkerut??  malu dikit sama SBY yg mau lengser gak ikut2 an copras capres, tak memiliki beban pemerintahan yg rumit, SBY dengan santai menyerahkan kekuasaan karena habis masa jabatan, ni kagak masih aja ikut cammpur," komen @RafliPadang.

[VIDEO]