Pak Jenderal... Anda sudah makin menua.. kenapa malah suka loncat pagar soal Agama?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Entah kenapa Pak Jenderal Johannes Suryo Prabowo (JSP) akhir-akhir ini udah beda pernyataan di akun media sosialnya. Terlebih sudah nyenggol-nyenggol masalah agama. Sesuatu yang sensitif.

Di akun twitternya Pak Jenderal JSP menyinggung soal jubah arab yang dipakaikan ke Messi oleh Emir Qatar, lalu disamakan dengan pakaian Natal.

"Ketika sesaat sblm mengangkat Piala Dunia Messi dipakaikan Bisht, tentu iman Messi tidak langsung goyah, begitu pula bila ada orang yg mengenakan atribut natal. Jadi, kalem aja ya teman, nggak perlu razia orang yg mengenakan atribut yg beda dgn kita," kata Pak JSP di akun twitternya @JSuryoP1, Kamis (22/12/2022).

Pernyataan Pak JSP ini mendapat tanggapan luas publik terutama Umat Islam.

"Wahai jenderal yg budiman Bisht itu pakaian khas orang arab (Qatar) bukan pakaian atribut Islam, siapapun bisa memakainya... beda dgn atribut natal yg menunjukan kegiatan keagamaan agama kristen/katholik... anda sudah menua dan cara berpikir anda sudah mulai kurang cerdas jenderal," komen Djolleos Tarraballaga @perbowo.

Bahkan Pak Muhammad Said Didu juga merasakan ada yang beda dari Pak Jenderal ini.

"Pak Jendral yth, setahu saya Bisht bukan atribut islam - saya mengikuti twitter Bpk akhir2 ini sering sekali menyenggol agama. Bagi islam sangat jelas kok "bagimu agamamu dan bagiku agamaku" - jadi mari saling menghormati saja. Ga usah lompat pagar," ujar Said Didu di akun twitternya.