Mesut Özil: Kemenangan Maroko menjadi kebanggaan Afrika dan Dunia Islam

[PORTAL-ISLAM.ID] Maroko kembali mengejutkan dunia!!!  

Timnas Maroko kembali melanjutkan kejutannya di Piala Dunia 2022. Setelah mengalahkan Spanyol di babak 16 besar, kini menaklukkan Portugal di babak perempat final.

Maroko membukukan sejarah pada Piala Dunia setelah memastikan diri melaju ke semifinal setelah mengalahkan Portugal. 

Tim berjuluk Singa Atlas itu menyingkirkan Portugal 1-0 saat tampil di Stadion Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Gol semata wayang Maroko dipersembahkan oleh Youssef En-nesyri pada menit ke-42. Bomber berusia 25 tahun ini berhasil menggetarkan gawang Portugal yang dikawal Diogo Costa itu usai menanduk bola hasil umpan silang dari defender Yahia Attiyat Allah.

Kemenangan Maroko ini menjadi sejarah bagi Piala Dunia bahwa untuk kali pertama adanya tim asal Afrika bisa melaju hingga babak semifinal. 

Legenda pemain muslim Timnas Jerman, Mesut Özil menyebut kemenangan Maroko hingga melaju ke babak semi final Piala Dunia 2022 adalah kebanggaan bagi Afrika dan dunia Islam.

"Bangga 🤲🏼 Tim yang luar biasa! ❤️ Pencapaian yang luar biasa untuk benua Afrika & dunia Muslim 🤲🏼 Hebat melihat dongeng seperti itu masih mungkin terjadi di sepak bola modern - ini akan memberi begitu banyak kekuatan & harapan kepada banyak orang ❤️❤️⚽ #Morocco #WorldCup #Qatar2022," ungkap Özil di akun twitternya.