JEJAK ANIES Mau Dihapus Plt, Ehhh Malah Menang di Singapura, Tebet Eco Park memenangkan Gold Award

[PORTAL-ISLAM.ID] Jejak karya Anies Baswedan kala menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun, satu per satu mau dihapus jejaknya... dari mulai slogan Jakarta Kota Kolaborasi, dll.

Tapi kejadian terbaru malah jejak Anies mendapat apresiasi dan menang di Singapura, 

Rancangan Tebet Eco Park oleh SIURA Studio memenangkan Gold Award, kategori Parks and Recreational pada Singapore Landscape Architecture Awards 2022. 

"Senang membaca kabar bahwa rancangan @tebetecopark oleh @siura.studio memenangkan Gold Award, kategori Parks and Recreational pada Singapore Landscape Architecture Awards 2022. Selamat!" ucap Anies Baswedan di akun Instagramnya tadi malam (14/12/2022).

"Revitalisasi taman ini direncanakan sejak 2019, terlaksana pada 2021 dan alhamdulillah dibuka kembali pada April 2022 lalu," tutur Anies. 

Anies menyindir pentingnya kolaborasi dalam berkarya, bukan sekadar mengikuti selera pemegang kekuasaan.

"Kami percaya bahwa ruang publik harus dirancang dengan pendekatan kolaboratif, dengan melibatkan para ahli di bidang keilmuannya dan juga para warga yang memang sehari-hari berkegiatan di taman ini, bukan sekadar mengikuti selera pemegang wewenang," kata Anies.

Calon Presiden dari Partai NasDem ini pun menyampaikan selamat kepada semua pihak yang telah berkolaborasi sehingga menghasilkan karya yang memenagkan di ajang internasional.

"Selamat kepada Siura Studio dan semua yang terlibat, berkolaborasi dalam proses merancang Tebet Eco Park hingga tuntas," pungkas Anies.