Elon Musk: Selamat Maroko !!

[PORTAL-ISLAM.ID] Bos Tesla sekaligus pemilik baru Twitter Elon Musk mengucapkan selamat kepada tim nasional Maroko yang lagi-lagi mencetak sejarah lolos semi final Piala Dunia Qatar 2022.

"Selamat Maroko," kata Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya, Minggu 11 Desember 2022 dini hari WIB.

Elon Musk adalah pengusaha sukses masuk jajaran salah satu orang terkaya dunia yang dilahirkan di Pretoria, Afrika Selatan, pada 28 Juni 1971 atau 51 tahun yang lalu.

Sementara Maroko menjadi satu-satunya tim asal benua Afrika yang mencetak sejarah dengan berhasil melaju ke semi final sepanjang sejarah turnamen Piala Dunia.

Maroko yang dilatih Walid Regragui berhasil lolos semi final setelah mengalahkan Portugal 1-0 di perempat final Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Sabtu 10 Desember 2022.

Satu-satunya gol Maroko dicetak oleh Youssef En Nesyri di menit ke-42 lewat sundulan kepala usai mendapat umpan dari Yahia Attiyat Allah. 

Bukan hanya karena mencetak gol tunggal penentu kemenangan, Youssef En Nesyri juga mendapat perhatian karena lompatannya yang sangat tinggi saat menyambut bola.

Tak boleh dilupakan, kemenangan Maroko juga terjadi karena penampilan apik penjaga gawang Yassine Bounou yang beberapa kali melakukan penyelamatan penting, di antaranya membendung tendangan keras Joao Felix dan Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir laga.

Di babak semi final nanti, Maroko akan menghadapi Prancis pada Kamis (15/12/2022) dinihari pukul 02.00 WIB.