Dapat Nomor Urut 5, Partai NasDem Sebut Mengingatkan pada Rukun Islam

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai NasDem tetap menggunakan nomor urut 5 seperti Pemilu sebelumnya.

Ada beberapa alasan NasDem kembali menggunakan nomor urut 5 di Pemilu 2024.

"Partai NasDem memutuskan untuk tetap memilih nomor urut 5. Nomor urut 5 bagi NasDem jadi istimewa, karena ketika kita bicara kebangsaan, kita mengingat Pancasila, 5 sila Pancasila," rilis akun resmi Twitter Partai NasDem @NasDem.

"Juga akan mengingatkan pada rukun Islam. Kami berharap dengan nomor urut tsb membawa keberkahan," lanjut Partai NasDem @NasDem.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengungkapkan pihaknya berada pada peringkat keempat perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2019. Dengan nomor yang sama, kini Partai Nasdem mengincar posisi kedua.

"Insya Allah di tahun 2019 Nasdem jadi nomor empat dan dengan nomor urut yang sama Partai Nasdem berharap paling tidak berada di nomor urut dua," ujar Ali di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Tak lupa, ia berpesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjaga independensinya dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Lembaga tersebut harus menjaga komitmennya untuk merawat demokrasi di Indonesia.

"Karena kalau kemudian KPU tidak menjaga itu, maka tentunya demokrasi yang kita cita-citakan akan menjadi runtuh. Maka untuk itulah Nasdem berharap KPU selalu berpegang pada nilai-nilai independen," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Seperti diketahui, Partai NasDem satu-satunya partai yang telah secara resmi mendeklarasikan calon presiden 2024 yaitu Anies Baswedan.