Beli apartemen ngutang, stressnya belakangan.. !! Cerita Meikarta

Beli apartemen ngutang, stressnya belakangan..

Sedang headline para konsumen meikarta yang meleset penyerahan apartemen yang sudah dijanjikan namun masih terbengkalai, mangkrak dan jadi kaya kolam.

Perwakilan konsumen menceritakan kondisi pembeli yang kecewa, ada yang uangnya habis tiap bulan bayar cicilan ke bank, ada yang sampai jual tempat usaha, ada yang cerai dan stress, ada yang meninggal..

Stress jadi pemicunya? Mikir bayar cicilan tiap bulan, tapi yang ditunggu-tunggu gak jadi-jadi malah mangkrak gak tau sampai kapan. Mangkel, dongkol, kecewa, bingung, marah, numpuk di dada.. padahal bayar cicilan jalan terussss‼️

Dalam sebuah video Ade Rai menunjukkan sebuah penelitian, yang bikin badan cepet rusak level tinggi ternyata bukan gula atau makanan, namun stress, tekanan di pikiran, yang bikin badan cepat ngedrop, imun turun dan jadi mudah sakit.

Jadi waspada dengan sifat suka ngutang, ke lembaga apapun, pinjol atau ke teman. Tahan diri, atur ulang keuangan, sabar. Karena utang bisa bikin level stress naik yang ngerusak badan.

Nabi Muhammad SAW mengingatkan: “Jangan kalian membuat takut (meneror) diri kalian sendiri padahal sebelumnya kalian dalam keadaan aman.” Para sahabat bertanya: “Apakah itu wahai Rasulullah?” Rasulullah menjawab: “Itulah utang!” (HR. Ahmad)

Yang masih punya utang semoga Semua Lunas.

(Saptuari Sugiharto, pengusaha muslim)