Bayang-Bayang Jokowi pada Gerak-gerik Heru Budi Hartono yang Tunjukkan Kualitas Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Selama dua pekan Heru Budi Hartono memimpin DKI Jakarta, gerak-geriknya tak lepas dari bayang-bayang Jokowi.

Hal itu membuat Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta 2022-2024 itu dibandingkan kualitasnya dengan Anies Baswedan, gubernur sebelumnya.

Heru yang menggantikan Anies justru dinilai melanjutkan program Jokowi semasa jadi DKI 1.

Tak hanya itu, Heru juga sering Temui Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Heru memang masih juga mengemban tanggung jawab sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

Temui Jokowi

Selama bertugas sebagai DKI 1 sejak 17 Oktober 2022, dua kali Heru terlihat bedampingan dengan Presiden Jokowi.

Heru mendampingi Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan ini dinilai eks Wali Kota Jakarta Utara itu sebagai manifestasi keseriusan TNI dalam menciptakan keamanan dan rasa tenteram bagi warga Indonesia, khususnya di Jakarta.

Dengan keberadaan alutsista yang dimiliki, pertahanan Republik Indonesia disebutnya mencerminkan seberapa kuat bangsa ini dalam menjaga kedaulatan.

"Ini menunjukkan jika bangsa Indonesia konsisten dalam menjaga kedaulatan untuk menimbulkan rasa aman dan tenteram bagi masyarakat terhadap potensi ancaman dari luar, khususnya bagi Jakarta sebagai barometer nasional," ujar Heru dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/11/2022).

Ke depannya, Heru berharap TNI semakin maju dalam segala sisi. Tak hanya itu, konsisten menjaga kerja sama yang baik antar instansi, termasuk dengan Pemerintah Daerah juga menjadi harapan yang diungkap Heru.

"Semoga TNI dan Pemerintahan Pusat maupun Daerah terus bersinergi dalam menjaga keamanan," lanjutnya.[tribunnews]