Tepis Hoaks Disebarkan Ruhut, Muhammadiyah: Tak Benar Anies Ngemis Pembicara di Muktamar

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dadang Kahmad menepis hoaks yang disebarkan oleh politikus PDI-P Ruhut Sitompul yang menyatakan bahwa Anies Baswedan mengemis jadi membicara di Muktamar ke-48 Muhammadiyah Solo.

“Tidak benar (Hoaks),” kata Dadang Kahmad kepada KBA News, Senin, 21 November 2022.

Faktanya, dalam agenda Muktamar ke-48 Muhammadiyah kemarin tak ada tokoh dari luar yang diundang menjadi pembicara.

“Karena tidak ada pembicara dari luar. Kecuali Presiden (Joko Widodo) dipembukaan dan Wakil Presiden (Ma’ruf Amin) di penutupan (Muktamar ke-48 Muhammadiyah),” jelasnya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya terhadap yang ada di media sosial. Termasuk apa yang disebarkan oleh Ruhut Sitompul tersebut. “Betul-betul hoaks,” ujarnya.

Diketahui, di Twitter pribadinya, Ruhut Sitompul menggunggah meme tulisan terkait dugaan Anies Baswedan mengemis jadi pembicara di Muktamar ke-48 Muhammadiyah Solo.

Dalam meme itu, tertulis ‘Anis ngemis- ngemis minta jadi pembicara muktamar Muhamadiyah di Solo tapi ditolak panitia. Duh, malunya’. Dalam postingan itu, Ruhut Sitompul juga memberikan keterangan di unggahan meme tersebut.

“Yg nulis meme ini kalau benar kata Anak Medan, sakitnya tidak seberapa tapi malunya ini gitu lho MERDEKA,” tulis Ruhut Sitompul. (kba)