Pindah Agama Pinkan Mambo, Sebuah Catatan

Saya siang ini tadinya gak membaca serius, kemudian setelah membaca dengan seksama ada gelisah di dada.

Di sebuah media penyanyi Pinkan Mambo, mengaku, pindah agama Islam ke non Islam, karena merasa doanya dikabulkan saat dia pindah agama.

Dia bilang waktu itu hutangnya banyak, dan terlilit berbagai masalah. Lalu bertemulah dia dengan seorang kawan yang mengajak mencari "Tuhan" yang benar. Maka singkat cerita dia pun langsung menyatakan pindah agama dari Islam ke non Islam.

Dia merasa memperoleh keajaiban, karena begitu menyatakan pindah agama, dia berdoa luar biasa pada "Tuhan" dan 10 menit berikutnya dia dapat uang besar sehingga semua utang2nya terbayar.

Tak hanya itu, dia pun minta jodoh kala itu dan langsung diberi jodoh oleh "Tuhanya".....

Sayang cerita Pinkan di media hanya sampai di situ, mengapa Pinkan nggak cerita bahwa setelah dengan keyakinan baru kariernya ambrol-seambrolnya setelah dia tidak sama Maia Ahmad (Duo Ratu), dan bahkan sampai mau bunuh diri saking suaminya yg dikasih Tuhan saat pindah agama tdk bisa menolong kehidupannya.

Pesan saya pada Pinkan dan juga siapapun yg pindah agama, janganlah alasan duniawi kalian pamerkan seolah itu karena kalian pindah agama, dan bila yg terjadi juga diam-diamlah. Urusan agama ini urusan hati nurani, urusan manusia dengan yang di ATAS, jangan pula mudah menjustifikasi kehendak Allah sebagai tindakan manusia, termasuk karena pindah agama.
 
Pertanyaan saya pada Pinkan, kalau sekarang hidup kamu terlunta-lunta, malah kayak orang gila di panggung sampai maaf celana dalamnya kelihatan, apakah Tuhanmu lagi melupakan doamu?

(Naniek S Deyang)

*fb