Juragan Emas Gigit Jari, Mau Borong 5 Unit Esemka Barangnya Khayalan

[PORTAL-ISLAM.ID] Pengusaha Mini Gold, Edi Hermanto mengajukan tantangan bagi warganet yang bisa membawakan lima unit Esemka ke alamat kantornya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

“Kalau iya ada barangnya, lu anterin kerumah gw lima unit, gw bayar cash ga pakai angsuran. Dari 10 tahun lalu Esemka dibangga-banggain tapi ga jelas contoh barangnya kayak mana di showroom. Tempat beli mobil itu di showroom bukan ke pabriknya langsung,” ujar Edi melalui akun Twitternya @BangEdiii di Jakarta.

Edi menulis status itu mengomentari unggahan jika mobil Esemka terbaru sudah pernah produksi masuk kategori SUV, yang bisa menyaingi Pajero dan Fortuner. Karena itu, jika memang ada mobil Esemke terkini, ia siap membelinya.

Kemudian, ada warganet pemilik akun @irwanka yang menantang siap mengirimkan lima unit Esemka kepada Edi. 

“Alamatnya di mana Pak? Saya dan tim akan kirim lima unit sesuai permintaan Bapak. Cash ya pak… Tolong DM alamat dan nomor kontak Anda Pak untuk tentukan model dan warna. Tks,” katanya. 

Dapat tantangan seperti itu, Edi langsung meminta lima mobil dikirim ke alamat kantor Mini Gold. Dia bahkan siap memberi komisi kepada Irwan sebesar Rp 5 juta per unit jika memang bisa langsung mengantarkan mobil yang dulu dipromosikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ke kantornya.

“Jalan Abdul Madjid Nomor 9 Cipete, Jaksel. Ke kantor saja jangan ke rumah! Mau bayar pake apa? Yang penting jangan minta kucing gw. Gw tunggu 2x24jam yaa. Ada komisi buat lu 5jt per unit. Banyak orang di temlen ini tau siapa gw, yang orang ga tau di mana Esemka berada,” kata Edi merespon balik.

Esemka dicap khayalan

Setelah ditantang bahkan akan dikasih komisi Rp 5 juta per unit jika bisa mengantarkan mobil Esemeka, Irwan malah ngelas. Dia mengaku, hanya bercanda soal Esemka. 

Edi melakukan tantangan nyata itu kareba banyak orang yang masih percaya jika mobil Esemka sudah produksi masal. Namun, hingga kini mobil yang jadi bahan kampanye Jokowi ketika Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2012 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 itu tidak kunjung tersedia untuk umum.

“10 tahun Esemka, di showroom gak ada, di OLX ga ada, di Carmudi ga ada, cuma ada dalam khayalan, hidup kalian kok betah dalam khayalan.. Khayalan kalau si anu jadi presiden bakal begini, kalau si anu jadi pemimpil bakal jaya NKRI.. ngimpi lu pada, kalau mau wujudkan mimpi, bangun pagian,” ucap Edi.