"Jangan bawa bawa Agama"

"Jangan bawa bawa Agama"

Oleh: Dr Muhammad Arifin Badri
 
Jangan bawa bawa agama.

Lo, agama itu harus dibawa dan selalu melekat kemanapun anda pergi.

Jangan sampai anda menjadi orang ateis alias tak beragama di saat anda sedang di kantor, atau di pasar, atau di tempat kerja anda.

Terapkan nilai nilai agama anda dimanapun anda berada, agar anda menjadi manusi yang terhormat dan mulia lagi berakhlaq mulia di manapun anda berada.

Kawan! tahukah anda bahwa yang membedakan manusia dari hewan adalah adanya nilai nilai agama dalam setiap sendi kehidupan anda?

Dahulu Abu Jahal, Abu Lahab dan lainnya adalah orang orang cerdas, bahkan sebagai kepala sukunya, namun karena mereka menolak agama Allah maka disamakan dengan hewan, yang hanya berorientasi pada menuruti nafsunya, makan, minum, melampiaskan seks, tidur, bangun layaknya hewan. 

وَالَّذِينَ كَفَرُوا يَتَمَتَّعُونَ وَيَأْكُلُونَ كَمَا تَأْكُلُ الْأَنْعَامُ وَالنَّارُ مَثْوًى لَّهُمْ 

"Dan orang-orang yang kafir itu bersenang-senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang-binatang. Dan neraka adalah tempat tinggal mereka." (QS Muhammad: 12)

Jadi bawa dan gunakan agama anda dalam setiap sendi kehidupan anda, sehingga ajaran agama anda menjadi salah satu standar primer anda dalam mengambil sikap.

Semoga dengan demikian, Allah berkenan menetapkan agama anda dalam diri anda hingga ajal menjemput anda.

(*)