Gibran jawab nyinyiran saat bertemu Anies, Makjleb!

[PORTAL-ISLAM.ID] SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menemui Anies Baswedan yang tengah berkunjung di Kota Solo. 

Gibran mendatangi Anies, dan melakukan sarapan bersama di Hotel Novotel Solo pagi ini, Selasa (15/11/2022).

Di pintu lobby utama, Anies Baswedan langsung menyambut Gibran dan sarapan bersama. Pertemuan tertutup ini berlangsung sekitar 40 menit.

Setelah itu mereka berangkat bersama ke Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di area Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon.

Saat berangkat, Gibran mengenakan kemeja koko hijau, peci, dan sarung bermotif batik. Sementara Anies mengenakan kemeja koko warna putih, peci, dan sarung berwarna biru.

Keduanya berangkat bersama dengan menggunakan kendaraan Toyota Innova warna hitam.

Pertemuan Gibran dengan Anies ini sontak ramai di media sosial. Banyak yang memuji keduanya. Namun ada pula yang malah nyinyir. Bahkan sok tahu.

"Itu mampir saja, jalan satu arah Rumah Dinas Walikota solo ke hotel cuma 500 meter... Kalo tidak mampir trus dituduh sombong :)," kicau akun 𝓑𝓪𝓶𝓫𝓪𝓶𝓰 𝓢𝓮𝓽𝔂𝓪𝓭𝓲 @setyadi27.

Nyinyiran ini ditanggapi langsung Gibran.

"Saya tidak tinggal di rumah dinas. Saya tinggal di rumah pribadi. Itu tidak sekedar mampir. Kami berdua janjian sarapan lalu pergi pengajian bareng2," balas Gibran Rakabuming di akun twitter pribadinya @gibran_tweet.

Netizen pun memberi apresiasi untuk Gibran.

"Nah mas gibran saja statement nya adem lho...itu yg di cokro tv suka mgadrun ngadruni anis," komen akun @Valar_morghuli5.

"Gw amati, seiring waktu, walikota muda ini smkn bijak. Tdk trpengaruh oleh opini n pnggiringan fans politik manapun. Pmimpin memng hrs bgtu. Silaturrhim sesama ank bangsa hal yg lazim," ujar akun @Slyterindo.