Dubai International Capital tertarik membeli Liverpool dan siap menawarkan $5 miliar

[PORTAL-ISLAM.ID]  Investor di Dubai sedang mempertimbangkan untuk membeli Liverpool seharga $5 miliar (£4,3 miliar) setelah Fenway Sports Group (FSG) berniat menjual klub tersebut, menurut laporan di Timur Tengah.

Ini akan menjadi kedua kalinya Dubai mencoba membeli klub, dengan tawaran pada 2007 gagal. Dubai International Capital "hampir menandatangani" untuk pengambilalihan klub pada 2007 seharga $ 360 juta, kata mantan bos DIC kepada Arabian Business.

FSG bersedia melepas The Reds setelah 12 tahun kepemilikan dan merilis pernyataan pada hari Senin yang mengkonfirmasikan "akan mempertimbangkan pemegang saham baru jika itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub". Goldman Sachs dan Morgan Stanley membantu prosesnya saat penawaran diundang.

Liverpool dihargai lebih dari £3,5 miliar oleh Forbes pada bulan Mei tahun ini, hampir 12 kali lipat jumlah pembelian klub oleh FSG pada tahun 2010. Perusahaan investasi olahraga Amerika telah menetapkan harga permintaan £4 miliar untuk berpisah dengan klub, sehingga akan mengambil individu, konsorsium, atau negara bagian yang sangat kaya untuk mengambil alih The Reds.

*Foto: Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai, bersama pemain bintang Liverpool FC Mohammad Salah di Dubai.