Akhir Hidup Ki Joko Bodo, Semoga Taubat Hijrah Beliau Diterima Allah SWT

Akhir Hidup Ki Joko Bodo

Kematian memang rahasia Allah. Termasuk meninggalnya Agus Yulianto alias Ki Joko Bodo. Baru saja saya baca, hari Selasa (22/11/2022) pagi ini, Ki Joko Bodo meninggal dunia. Innalillahi warna ilaihi rojiun

Siapa yang dulu gak kenal Ki Joko Bodo? Paranormal papan atas negeri ini. Langganan para selebritis, pengusaha, dan pejabat. Dukun yang dianggap mumpuni dan punya keilmuan sangat tinggi. Singkat kata, popularitasnya melambung bak artis. 

Tapi kalau hidayah-Nya datang, tak ada yang bisa membendungnya. Tahun 2014 konon mulai berhijrah. Bertaubat dari profesinya sebagai dukun atau paranormal. Merasa dapat hidayah saat melihat Kabah. Selalu menangis jika melihat kiblat umat muslim seluruh dunia ini. 
Konon prosesnya cukup panjang. Tidak ujug-ujug berubah total. Aslinya dari kecil memang muslim. 

Telah berhaji empat kali. Mewakafkan tanahnya di Jakarta timur untuk dibikin masjid. Selalu berusaha untuk berbuat baik. 

Sungguh, saya pribadi tak mengenal Ki Joko Bodo. Tapi perjalanan hidupnya cukup menarik. Mungkin bisa mengambil hikmah dari cerita ini. Saya ingin saat meninggal nanti dalam kondisi berhijrah, banyak taubat dan berbuat amal kebaikan. Mati husnul khotimah. Aamiin. 

(Teguh Suprayogi)