Sambut Piala Dunia, Qatar Pasang Mural Hadits Nabi dengan Terjemah Inggris Untuk Mengenalkan Nilai-nilai Islam

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beredar luas di media sosial gambar mural di Qatar, yang di atasnya tertulis beberapa hadits Nabi, saw, untuk memperkenalkan agama Islam kepada mereka yang datang ke Piala Dunia, yang akan dimulai pada 20 November mendatang di Qatar. Harapan dan aspirasi untuk menjadi salah satu Piala Dunia yang paling sukses.

Mural "Hadits Nabi" di jalan-jalan Qatar

Diantara tulisan mural yang berisi hadits Nabi adalah...

كُلُّ مَعْرُوْفٍ صَدَقَةٌ

“Semua perbuatan baik merupakan sedekah.” (HR. Al-Bukhari)

Kemudian hadits Nabi...

“Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu (untuk bersedekah), maka cukup dengan perkataan yang baik.” (HR. Bukhari dan Muslim.)

Juga ada hadits Nabi....

 مَنْ لَا يَرْحَمْ لَا يُرْحَمْ 

"Siapa yang tidak menyayangi maka tidak akan disayangi."

Hadits tersebut menjelaskan tentang kasih sayang. Kandungan hadits tersebut ialah sebagai manusia kita dituntut untuk berlaku kasih sayang baik kepada sesama manusia ataupun kepada makhluk-makhluk Allah yang lain seperti hewan dan tumbuhan.

Juga hadits Nabi yang cukup panjang....

"Barang siapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaklah ia berkata baik atau diam; barang siapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaklah ia menghormati tetangganya; barang siapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaklah ia memuliakan tamunya."

Semoga Qatar senantiasa diberikan keberkahan, bagi pemimpinnya, rakyatnya, negerinya...
Baca juga :