Intel ORBA: Pertarungan Matahari Kembar di tubuh PDIP

Pertarungan Matahari Kembar di tubuh PDIP

Utas By @Intel_ORBA

Matahari kembar di tubuh PDIP. Ganjar yang didukung relawan Jokowi & Puan yg tengah berjibaku menaikan elektabilitasnya didukung loyalis Mega. Teguran PDIP terhadap Ganjar rasanya tak efektif. Ganjar ini nd'ablek, juga merasa didukung JKW. PDIP Saatnya menepati janji ke Prabowo.

Segera mendekalrasikan Puan sebagai cawapres (cawapresnya Prabowo) sepertinya langkah yg tepat. Bisa langsung memanaskan mesin partai. Konsolidasi sampai tingkat ranting, tutup pulang relawan Jokowi/Ganjar, tuk gerilya ke bawah. Kita tau, lah; dulu PDIP ini disewa untuk JKW, tapi Jangan sampai direbut, donk.

Jika JKW paksakan Ganjar maju lewat KIB (Koalisi Golkar-PAN-PPP), mesin partai tdk akan berjalan maximal. Golkar partai jago kungfu, arus bawah di PAN byk yg menolak figur Ganjar, di Jateng Muhammadiyah kuat. PAN itu yg dipegang cuma kepalanya, badannya, ga. Begitu juga  PPP jelas arus bawah dukung Anies.

PKB juga dah mesra dgn Prabowo juga Puan, cak imin ini imut2 tapi canggih baca situasi. Yg dilakukan PKB menutup peluang Ganjar gerilya di Jatim. Segera deklarasikan Puan,& nyalakan mesin PDIP pusat sampai Ranting, tutup peluang buat Ganjar rapat2. Biar PDIP ga ke-begal. Saran.

Okey gwe bikin utas tambahan, loe tau atensi netizen thd twit, gwe. Gini: Boby & Gibran terjun di politik itu bukan hal yg menggembirakan buat Jokowi. But, PDIP berkeras dorong keduanya. Why? Mereka Sandera. Tak ada presiden dibui, tapi ada 249 kepala daerah terjaring KPK.

Pertanyaannya, apakah Jokowi mampu melindungi mereka ketika telah purna (pasca 2024)? Tak ada kawan abadi dalam politik, sebab itu Djokowi harus punya kandang sendiri, Jokowi harus bisa mengendalikan legislatif, bagaimana caranya? Ya harus punya parpol. Bukan yang sekelas PSI.

Lalu, dibidiklah Demokrat melalui Moeldoko, tapi gagal. Atas perintah siapa? Ya bosnya. Namun rupanya Moeldoko juga setengah hati, SBY punya jasa besar ke dia, selain Demokrat juga bukan Parpol kaleng2. Kian dekat purna presiden, kian tinggi kecemasan Djokowi, dan Ganjar dimainkan.

Bukan soal siapa yg akan dicalonkan PDIP, tapi ke mana Djokowi setelah purna. Coz, disitu pertarungan sebenarnya. Gwe berharap/malah yakin PDIP menyadari ada cara2 kotor berniat membegal partai. 

*Sumber: Utas Twit @Intel_ORBA 👇