Dawet PSI Wkwkwkwk

Permintaan Maaf 'Penjual Dawet' Kanjuruhan, Ternyata Kader PSI

Rekaman suara seorang wanita yang mengaku sebagai penjual dawet di Stadion Kanjuruhan Malang sempat menjadi misteri. Ternyata, sosok di balik suara itu adalah Suprapti Fauzi, kader Partai Solidaritas Indonesia.


PSI Tegaskan Suprapti Penjual Dawet di Kanjuruhan Bukan Lagi Kadernya

Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Malang memberikan klarifikasi terkait ibu penjual dawet yang disebut merupakankader partainya. Suprapti Fauzi tercatat sebagai wakil ketua DPD PSI Kabupaten Malang.

Dia kedapatan yang membuat rekaman palsu dan mengaku sebagai penjual dawet di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). Dalam rekaman yang viral, Suprapti menuding suporter Arema yang membuat ricuh, bukan polisi dalam insiden yang menewaskan ratusan orang itu.

Ketua DPD PSI Kabupaten Malang, Yosea Suryo Widodo menegaskan, ibu penjual dawet itu sudah lama bukan pengurus PSI. Yosea menyebutkan, Suprapti sudah keluar dari partai sejak 22 Juni 2020. 

"Kami sedang mengecek di sistem keanggotaan PSI. Jika benar masih tercatat, kami segera pecat," ucap Yosea saat dikonfirmasi Republika di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (12/10/2022) malam WIB.